x

Rekap Rumor Transfer: Kim Min-Jae Pukul Mundur Man United, Real Madrid Dapatkan Talenta Muda Brasil

Jumat, 16 Desember 2022 06:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Menjelang bursa transfer Januari, berbagai rumor transfer pemain mulai mencuat, di mana ada Kim Min-Jae yang memukul mundur Man United.

Selain itu, ada juga raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid yang berhasil mengamankan talenta muda asal Brasil, Endrick Felipe.

Berikut adalah rekap rumor transfer yang terjadi sepanjang Kamis (15/12/22) hingga Jumat (16/12/22).

Rumor transfer pertama dihiaasi dengan minta Man United yang dikabarkan ingin merekrut salah satu bek terbaik Liga Italia dari klub Napoli, Kim Min-Jae.

Sebelumnya, Man United memang hampir mendapatkan Kim Min-Jae sebelum dirinya bergabung dengan Fenerbahce pada 2021 yang lalu.

Kini, Man United dikabarkan menaruh minat kembali kepada pemain asal Korea Selatan tersebut. Hal itu dikarenakan masalah yang ada di lini belakang Setan Merah saat ini.

Baca Juga

Masalah tersebut tak lain dan tak bukan adalah soal cedera yang dialami Raphael Varane dalam beberapa waktu belakangan ini.

Manchester United dikabarkan mencari pelapis untuk Varane jika suatu saat nanti pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera.

Baca Juga

Namun, dalam beberapa waktu terakhir, Kim Min-Jae dikabarkan memberikan pernyataan terkait rumornya ke Man United yang konon memukul mundur tawaran dari Setan Merah.

"Saya baru saja tiba dan baru enam bulan berada di Napoli, saya sangat senang di sana (Napoli). Saya menghindari wawancara karena hal-hal (rumor) seperti ini," ujar Kim Min-Jae melansir dari Football Italia.

Selain kabar mengenai rumor Kim Min-Jae, juga ada rumor transfer lain yang datang dari salah satu klub Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

1. Real Madrid Dapatkan Talenta Muda Brasil

Pemain muda Palmeiras, Endrick, yang masuk radar Arsenal. (Foto: REUTERS/Carla Carniel)

Real Madrid secara mengejutkan berhasil mendapatkan salah satu talenta muda Brasil yang tergabung ke dalam klub Palmeiras, Endrick Felipe.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, dalam cuitannya di akun media sosial Twitter miliknya.

“Endrick, pemain baru Real Madrid! Kontrak dan dokumen telah ditandatangani dalam 24 jam terakhir. Kesepakatan sekarang telah disetujui,” tulis Fabrizio Romano.

“Endrick akan bergabung dengan Real Madrid pada Juni 2024. Kontraknya sampai 2027 ditambah opsi tiga tahun, jadi 2030,” lanjut Fabrizio.

Baca Juga

Real Madrid setidaknya menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Endrick Felipe dari Palmeiras.

Menurut Fabrizio Romano, Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro ditambah pajak sebesar 12 juta euro.

Baca Juga

Namun, seperti yang sudah dinyatakan oleh Fabrizio Romano, Endrick Felipe baru akan bergabung dengan Real Madrid pada 2024 mendatang.

Hal itu tidak dapat dilepaskan dari peraturan batas usia pemain di Liga Spanyol yang mewajibkan pemainnya minimal berusia 18 tahun.

Selain itu, keberhasilan Palmeiras menjual Endrick Felipe juga membuat mereka memecahkan rekor transfer penjualan terbesar sepanjang sejarah sepak bola Brasil.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBerita Bursa TransferKim Min-jaeEndrick Felipe

Berita Terkini