x

Terus Dikaitkan dengan Manchester United, Anak Asuh Shin Tae-yong Mencak-mencak

Kamis, 15 Desember 2022 23:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yohanes Ishak
Anak asuh Shin Tae-yong yang kini membela Napoli, Kim Min-jae, mencak-mencak terus dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Anak asuh Shin Tae-yong yang kini membela Napoli, Kim Min-jae, mencak-mencak terus dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, rupanya masih memburu bek tengah anyar pada bursa transfer mendatang.

Tak bisa dipungkiri bahwa lini pertahanan Setan Merah sangat amburadul pada musim lalu. Harry Maguire tampak menjadi biang kerok di balik performa buruk Man United.

Terlebih lagi, dua pelatih yang memerintah Man United di musim lalu, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, kerap kali memainkan Maguire walaupun dia sering melakukan blunder fatal.

Tak heran apabila Manchester United hanya finis di posisi enam mengingat buruknya koordinasi lini bertahan, tengah, dan acapkali serang yang terkadang mandul.

Baca Juga

Akan tetapi, pertahanan Manchester United jelas kian tambah baik pada musim anyar 2022/2023 ini setelah mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Pria yang dijuluki sebagai ‘tukang jagal’ ini terbukti membuat gawang David De Gea lebih aman karena performa ciamiknya dalam mengawal pertahanan bersama Raphael Varane.

Baca Juga

Manchester United saat ini memiliki empat bek tengah berpengalaman, yaitu Lisandro Martinez, Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Namun, empat bek tersebut tampaknya belum cukup sehingga Manchester United sempat dirumorkan bakal mendatangkan eks anak asuh Shin Tae-yong yang kini membela Napoli, Kim Min-jae.

Sementara itu, Kim Min-jae mencak-mencak karena terus dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Baca Juga

1. Min-jae Mencak-mencak Terus Dikaitkan dengan Man United

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Eks anak asuh Shin Tae-yong yang kini mengabdi pada Napoli, Kim Min-jae, mencak-mencak karena terus dirumorkan bakal angkat kaki dari Naples di tengah rumornya dengan Manchester United.

Kim Min-jae sendiri baru berlabuh ke Napoli pada Juli 2022 lalu dari Fenerbahce dengan biaya 18 juta euro (Rp298,7 miliar) untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea.

Min-jae sendiri tampil mengagumkan bersama Napoli dan sudah mengantongi torehan tiga gol di seluruh ajang dan sudah mencatatkan tiga kali penampilan di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Korea Selatan.

Dari kehebatannya itu, lantas muncul berbagai spekulasi bahwa Manchester United siap menawar dengan harga yang tinggi demi mendapatkan jasanya pada bursa transfer Januari nanti.

“Saya begitu terganggu oleh rumor transfer mengenai saya,” tandas Kim Min-jae pada televisi Korea.

Baca Juga

“Saya baru saja datang ke Napoli selama enam bulan lho, saya juga bahagia di sini. (Inilah mengapa) saya menghindari wawancara (karena) rumor transfer semacam ini.”

Sebagai informasi, kala Shin Tae-yong masih menukangi Timnas Korea Selatan, Kim Min-jae menjadi salah satu pemain yang diandalkannya. Sang pemain bahkan juga ambil bagian di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga

Terlepas rumor transfer tersebut benar atau tidak, posisi bek tengah Manchester United sejatinya tidak terlalu perlu suntikan kekuatan baru.

Manchester United lebih perlu mendatangkan striker anyar setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan bek kanan baru sebagai pelapis sepadan Diogo Dalot di bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, Manchester United sah-sah saja sebenarnya jika ingin mendatangkan Kim Min-jae pada bursa transfer berikutnya apalagi setelah muncul rumor Harry Maguire bakal dijual.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedNapoliLiga Primer InggrisLiga InggrisShin Tae-yongKim Min-jae

Berita Terkini