x

Arsenal vs Juventus: 3 Wonderkid Si Nyonya Tua yang Siap Curi Perhatian di Laga Uji Coba

Sabtu, 17 Desember 2022 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Laga uji coba akan tersaji di London, Inggris, saat duel Arsenal vs Juventus tercipta di mana tiga wonderkid Si Nyonya Tua siap curi perhatian. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Laga uji coba akan tersaji di London, Inggris, saat duel Arsenal vs Juventus tercipta. Ini tiga wonderkid Si Nyonya Tua yang siap curi perhatian.

Di tengah kompetisi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di musim dingin, setiap klub papan atas Eropa menjalani masa istirahat.

Masa istirahat ini pun mulai berakhir seiring hampir usainya ajang empat tahunan tersebut, yakni pada Minggu (18/12/22) malam WIB.

Setelah Piala Dunia 2022 usai, tiap klub papan atas Eropa akan kembali beraksi dan melanjutkan sisa musim 2022/23 yang baru bergulir beberapa bulan saja.

Namun sebelum musim 2022/23 kembali bergulir, setiap klub menjalani sederet laga uji coba untuk memanaskan mesin dan mempersiapkan fisik para pemainnya yang absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Salah satu laga uji coba yang tersaji yakni Arsenal vs Juventus, yang akan dilaksanakan pada Minggu (18/12/22) dini hari WIB.

Duel uji coba antara dua klub papan atas di Inggris dan Italia itu akan tersaji di London, Inggris, tepatnya di markas Arsenal, yakni Emirates Stadium.

Baca Juga

Arsenal selaku tuan rumah pun telah mempersiapkan para pemainnya untuk melakoni laga uji coba ini. Beberapa pemain dari tim utama juga sudah mulai bergabung.

Berbeda dengan Arsenal, Juventus menatap laga uji coba ini dengan membawa banyak pemain muda dari akademinya dan beberapa pemain senior saja.

Dari daftar 22 nama yang dirilis untuk uji coba kontra Arsenal, Juventus membawa beberapa nama dari Next Gen dan Primavera.

Baca Juga

1. Bawa Pemain Akademi

Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus bukan tanpa alasan membawa beberapa pemain akademi dari Next Gen dan Primavera di laga uji coba kontra Arsenal ini.

Selain untuk menambah jam terbang mereka, para pemain muda ini dibawa dikarenakan banyak para pemain utama yang tengah beristirahat setelah melakoni laga Piala Dunia 2022.

Selain itu, Allegri juga bertujuan melakukan seleksi terhadap sederet pemain muda akademi yang dirasa layak untuk naik ke tim senior.

Hal ini demi menambah kedalaman skuad Juventus yang saat ini tengah mengalami krisis akibat badai cedera, terutama di sektor gelandang dan pemain bertahan.

Melihat banyaknya pemain muda yang dibawa, siapakah wonderkid yang bisa mencuri perhatian Allegri di laga Arsenal vs Juventus nanti?

Baca Juga

1. Samuel Mbangula

Samuel Mbangula merupakan pemain muda milik Juventus yang berasal dari tim U-19. Ia berposisi sebagai winger kiri di tim akademi Bianconeri itu.

Meski baru berusia 18 tahun, kemampuan Mbangula di tim akademi menjadi perbincangan manajemen Juventus karena ketajamannya.

Baca Juga

Di tim U-19 yang tampil di Primavera dan UEFA Youth League musim ini, pemain berpaspor Belgia itu telah mencetak 8 gol dan 3 assist dari 17 laga.

Karena ketajamannya ini, eks jebolan akademi Anderlecht tersebut pun dibawa untuk melakoni laga uji coba kontra Arsenal.

Ia diprediksi bisa memberi kejutan dan menambah opsi bagi Allegri di tim utama Juventus yang membutuhkan regenerasi di sektor winger.

Baca Juga

2. Wonderkid Lainnya

Pemain muda Juventus, Dean Huijsen, saat bersama Matthijs de Ligt. Foto: Instagram@deanhuijsen

2. Tommaso Barbieri

Di tim utama saat ini, Juventus tak punya banyak stok bek kanan yang masih berusia muda. Tercatat hanya ada Danilo dan Juan Cuadrado saja yang kerap mengisi pos itu.

Sadar akan perlunya regenerasi karena usia Danilo dan Cuadrado yang menua, Allegri pun membawa bek kanan muda dari akademinya untuk melakoni laga uji coba kontra Arsenal.

Bek kanan muda itu adalah Tommaso Barbieri. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan penggawa dari Juventus Next Gen yang berkiprah di Serie C-Girone A.

Penggawa Timnas Italia U-20 ini merupakan bek kanan andalan Juventus Next Gen. Musim ini ia telah tampil sebanyak 16 kali di berbagai ajang, termasuk di Liga Champions bersama tim utama.

Barberi pun mampu mencetak satu assist dalam 16 penampilan itu. Karenanya, ia diyakini juga akan memanfaatkan laga uji coba melawan Arsenal untuk membuktikan kapasitasnya kepada Allegri.

Baca Juga

3. Dean Huijsen

Pemain Juventus Primavera lainnya yang dibawa oleh Allegri di laga uji coba kontra Arsenal adalah bek tengah muda bernama Dean Huijsen.

Bek berusia 17 tahun ini mencuri perhatian para pendukung Juventus karena posturnya yang menjulang, yakni 1,95 meter.

Baca Juga

Karena posturnya itu, pemain berpaspor Belanda ini andal dalam situasi bola mati. Di musim ini saja, dirinya telah mencetak enam gol dari 14 laga.

Kebetulan Juventus tengah membutuhkan regenerasi di sektor bek tengah seiring menuanya Leonardo Bonucci dan turunnya performa bek-bek di tim utama lainnya.

Jika bisa tampil apik saat diturunkan di laga kontra Arsenal, Dean Huijsen pun punya potensi masuk tim utama dengan cepat, tanpa harus melewati Next Gen terlebih dulu.

Baca Juga
ArsenalUji CobaJuventusMassimiliano AllegriBola InternasionalOne Football

Berita Terkini