x

Keputusan Sudah Bulat, Benzema Tidak Akan Hadiri Final Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 02:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
Karim Benzema tidak akan hadiri perayaan puncak Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22) malam hari WIB. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Karim Benzema tidak akan menghadiri perayaan puncak Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22) malam hari WIB.

Peraih Ballon d’Or edisi 2022, Karim Benzema mendapatkan nasib kurang beruntung karena mengalami cedera ketika menjalani sesi latihan bersama skuad Timnas Prancis.

Cedera itu didapatkan satu hari jelang pembukaan Piala Dunia 2022, Sabtu (19/11/22) karena mengalami benturan.

Alhasil, Benzema harus meninggalkan sesi latihan lebih cepat. Tetapi, setelah pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha, ia mengalami cedera rektrus femoralis.

Benzema harus beristirahat selama tiga minggu, yang berarti ia akan melewatkan pagelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Melewatkan pertandingan bersama Timnas Prancis tentu menjadi sebuah hal yang membuat Benzema kecewa.

Hal yang lebih menjadi ironi adalah, Les Bleus mampu mencapai partai final meski tanpa kehadiran bomber berusia 34 tahun itu.

Baca Juga

Setelah melewatkan waktu tiga minggu untuk pemulihan, Benzema digadang-gadang bakal bergabung dengan skuad Didier Deschamps di final melawan Argentina.

Hanya saja, kabar kembalinya Karim Benzema langsung dibantah oleh jurnalis asal Prancis, Julien Laurens.

Julien Laurens mengklaim bahwa kabar yang beredar dilaporkan tidak sepenuhnya akurat, karena kesalahan terjemahan bahasa.

Baca Juga

1. Karim Benzema Tidak Akan Kembali di Partai Final Piala Dunia 2022

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

Melansir Talk Sport, mereka memberikan informasi bahwa Karim Benzema tidak akan kembali ke skuad Prancis untuk menghadapi Argentina di Final Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diyakini karena Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan menjadi daya tarik utama di panggung terbesar ini.

Oleh karena itu, Karim Benzema lantas digosipkan dengan kembali ke skuad Didier Deschamps menjelang partai puncak Minggu malam mendatang.

Desas-desus tersebut kemudian diluruskan oleh jurnalis asal Prancis, Julien Laurens yang mengklaim bahwa pernyataan Didier Deschamps atas Benzema diterjemahkan dengan keliru.

“Tidak, terjemahannya salah. Dia (Didier Deschamps) berkata: Saya bahkan tidak ingin menjawab Anda karena itu pertanyaan bodoh,” kata Julien Laurens dikutip via Talk Sport.

Baca Juga

Karim Benzema kini dilaporkan telah kembali ke Madrid untuk memulai latihan, meskipun masih terdaftar sebagai pemain Prancis di Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, Julien Laurens mengungkapkan bahwa Benzema tidak akan kembali karena sudah pulang ke Spanyol dan berlatih dengan Real Madrid.

Baca Juga

“Kami sudah tahu bahwa Karim tidak akan kembali. Dia baru saja memulai latihan bersama Real Madrid. Dia tidak akan siap untuk final Piala Dunia” jelas Laurens.

“Dia tidak ada di sini (Piala Dunia) selama tiga minggu. Jadi, akan sangat tidak adil untuk skuad Prancis saat ini,” tegasnya.

Baca Juga

Sumber: Talk Sport

Piala DuniaKarim BenzemaPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini