x

Tiga Klub Inggris Saling Sikut Demi Bintang Amerika di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 03:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Timnas Amerika Serikat tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai dibekuk Belanda (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Tiga klub Liga Inggris dikabarkan bakal saling sikut demi mendapatkan jasa dari bintang Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Adalah Christian Pulisic, pemain megabintang Timnas Amerika Serikat yang mendapat kesan positif dari tiga klub Liga Inggris, Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United.

Pulisic sendiri saat ini masih berstatus pemain Chelsea dan terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Meski hanya mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 untuk Timnas Amerika Serikat, namun Pulisic tetap diinginkan oleh tiga klub raksasa di Inggris tersebut.

Selama bermain untuk Timnas Amerika Serikat, mantan pemain Borussia Dortmund ini kerap menjadi motor serangan bagi timnya.

Dimulai dari pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 saat menang 1-0 melawan Wales, lalu bermain imbang 0-0 melawan Inggris pada pertandingan kedua, dan menang 1-0 melawan Iran di laga akhir.

Baca Juga

Di babak 16 besar, Christian Pulisic tetap menjadi andalan Amerika Serikat saat dibekuk oleh Belanda dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol Amerika yang diciptakan oleh Haji Wright pada menit ke-76 pun berasal dari umpan Pulisic yang membuat dirinya selalu mendapat penjagaan ketat dari para pemain Belanda.

Baca Juga

1. Terancam Dilepas Chelsea

Christian Pulisic saat bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Meski masih terikat kontrak di Chelsea dalam waktu dua tahun ke depan, namun posisi Pulisic bisa dikatakan tak aman dan terancam dilepas.

Terlebih, klub asal London Barat itu dilaporkan hampir mendaratkan bintang RB Leipzig asal Prancis, Christoper Nkunku.

Permainan Christian Pulisic sendiri bersama The Blues bisa dikatakan naik-turun, terlebih peranannya kurang mendapat banyak kesempatan baik saat masih dilatih oleh Thomas Tuchel, maupun sekarang oleh Graham Potter.

Baca Juga

Hal itu tak lepas dari kondisi fisik Pulisic yang juga tak konsisten, lantaran harus berkutat dengan cedera.

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 lalu, sebenarnya Christian Pulisic cukup berkontribusi bagi tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Total, Pulisic sudah mencetak 26 gol dalam 133 penampilan bersama Chelsea di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun ini juga berperan dalam memberikan Chelsea gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di tahun 2021.

Meski penampilannya kurang konsiten, Chelsea pastinya perlu mempertimbangkan Christian Pulisic dengan baik, terlebih setelah melihat penampilannya di Piala Dunia 2022. Jika salah pilih, maka tiga klub Liga Inggris yang telah dikatakan sebelumnya pasti siap untuk menampungnya.

Baca Juga
Manchester UnitedAmerika SerikatChelseaArsenalPiala DuniaNewcastle UnitedPiala Dunia 2022Christian PulisicUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini