x

5 Bintang yang Lebih Pilih Bermain di Barcelona Ketimbang di Real Madrid

Minggu, 18 Desember 2022 17:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Lionel Messi usai membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011.

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub paling tersohor di Eropa.Ada banyak pemain yang ingin bermain di sana.

Kedua tim ini tidak hanya terbaik di Eropa, bahkan bisa dibilang di dunia. Hal ini karena raihan prestasi dan kualitas para pemain yang dimilikinya.

Baca Juga

Nama-nama besar telah menghiasi daftar pemain dari kedua klub ini sehingga semakin menegaskan bahwa ini adalah klub bertabur bintang.

Meski begitu, ada pula sejumlah pemain bintang yang lebih memilih tiba di Stadion Camp Nou ketimbang Santiago Bernabeu, tentu dengan alasannya tersendiri.

Berikut lima bintang yang lebih memilih bermain di Barcelona ketimbang di Real Madrid.

Baca Juga

Lionel Messi 

Bisa dibayangkan bagaimana jika seandainya Lionel Messi benar-benar bergabung dengan Real Madrid?

"Karena keadaan hidup, saya pergi ke Barcelona dan membawanya untuk melakukan uji coba," kata Horacio Gaggioli, mantan agen Messi, kepada ESPN.

"Tetapi saya akan tinggal di Madrid. Jika itu terjadi, saya juga akan membawanya ke Madrid untuk uji coba. Hari itu, Messi bisa saja menjadi pemain Real Madrid."

Baca Juga

Selain itu, megabintang asal Argentina itu juga dikabarkan menerima tawaran dari Florentino Perez, presiden Real Madrid, untuk bergabung bersamanya.

Menurut Cadena COPE, Messi ditawarkan Perez sebanyak tiga kali dan jawaban sang megabintang selalu sama. "Terima kasih, tetapi tidak akan," ucap Messi.


1. Neymar

Transfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou

Sudah jadi rahasia umum bahwa Madrid ingin mengontrak Neymar saat masih bersinar di Santos FC.

Pada 2006, saat Neymar masih berusia 13 tahun, Madrid tertarik untuk memasukkannya ke akademi. Tetapi pada 2013, Barcelona juga menginginkannya.

Baca Juga

Bintang asal Brasil ini pun akhirnya memilih Barcelona. "Saya mengirim tawaran dari Chelsea dan Real Madrid ke Santos," kata Wagner Riberio, mantan agen Neymar, kepada UOL Esporte.

"Secara ekonomi, itu adalah tawaran yang lebih baik untuk Santos dan juga sang pemain. Tetapi, dia memilih Barcelona karena tim itu ada di hatinya".

Dani Alves 

"Saya tidak pernah menyembunyikan fakta soal kepindahan saya ke Real Madrid yang hampir selesai. Tetapi, nasib membawa saya tiba di Barcelona," kata Dani Alves pada 2016.

Baca Juga

Keputusan ini rupanya tepat. Di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Alves meraih treble winner di musim pertamanya, yakni trofi La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey 2008-2009.

Selain itu, bek tangguh asal Brasil ini juga memenangi lima gelar La Liga, dua Liga Champions, dan tiga gelar Copa del Rey selama berseragam Blaugrana.


2. Luis Suarez

Luis Suarez tampak pasrah usai Barcelona dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

Pada 2014, Luis Suarez tampil sangat tajam lewat lesatan 30 gol untuk Liverpool. Hal ini membuat Real Madrid dan Barcelona tergiur untuk mendapatkannya.

"Real Madrid sangat tertarik pada saya, tetapi impian saya selalu bermain untuik Barcelona," ujar striker asal Uruguay tersebut.

Baca Juga

Benar saja, striker penuh kontroversial ini langsung meraih deretan prestasi saat sudah tiba di Camp Nou.

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o pernah menjadi pemain Real Madrid B sebelum dilepas ke Mallorca pada Januari 2000. Di sana, dia tampil impresif.

Inilah yang membuat Florentino Perez ingin kembali merekrutnya. Tetapi, striker asal Kamerun ini justru menyeberang ke klub rival abadinya pada Agustus 2004.

"Saat itu, keinginan (Perez) itu tidak mungkin terjadi karena adanya hambatan yang datang terus-menerus," tutur Eto'o. 

Baca Juga

"Klub yang Anda kenal baik ini rupanya tidak pernah menunjukkan kepercayaannya pada saya. Inilah yang membuat saya tidak ingin kembali (ke Madrid)."

Bertahan selama lima musim di Barcelona membuat Eto'o meraih banyak prestasi, salah satunya yang paling sukses adalah merebut treble winner pada 2008-2009.

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini