x

AC Milan dalam Bahaya, Bintang Piala Dunia 2022 Maroko Incaran Mereka Diburu Seantero Eropa

Minggu, 18 Desember 2022 05:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan rupanya tidak sendirian dalam perburuan bintang Maroko di Piala Dunia 2022, Azzedine Ounahi, yang sudah kadung jadi primadona bursa transfer. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - AC Milan rupanya tidak sendirian dalam perburuan bintang Maroko di Piala Dunia 2022, Azzedine Ounahi, yang sudah kadung jadi primadona bursa transfer.

Angers sebagai klub pemilik gelandang berusia 22 tahun itu mengklaim jika mereka sudah mendapatkan tawaran dari berbagai klub dari negara-negara besar Eropa.

Ounahi adalah salah satu kunci sukses Maroko untuk bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

Ia memainkan ketujuh partai The Atlas Lions dari fase grup hingga perebutan juara ketiga.

Memang tidak ada gol maupun assist yang bisa Azzedine Ounahi kemas selama di Qatar namun perannya lebih dari sekedar itu.

Baca Juga

Ditempatkan sebagai gelandang tengah, ia bersama Sofyan Amrabat dan Selim Amallah bertugas untuk memastikan jika lini sentral tidak sepenuhnya dikuasi oleh lawan yang jauh lebih superior.

Termasuk jadi penyalur bola yang baik pada para penyerang di depan seperti Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri.

Baca Juga

Berkat kerja keras Ounahi, Maroko pun bisa menembus semifinal Piala Dunia 2022 dan pulang dengan predikat tim terbaik keempat di gelaran tersebut.

Maroko juga mencatat rekor sebagai wakil Afrika dengan laju terjauh dalam satu edisi Piala Dunia usai sebelumnya negara-negara benua hitam paling banter hanya dapat menembus delapan besar.

Tidak heran jika AC Milan kemudian berkenan untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Sayangnya niatan sama juga dimiliki oleh klub-klub lain.

Baca Juga

1. Laris Manis di Pasaran

Gelandang Maroko, Azzedine Ounahi. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Said Chabane selaku presiden dari Angers mengisyaratkan jika AC Milan memang bukan satu-satunya peminat Azzedine Ounahi.

Ia juga memastikan jika klubnya tidak akan punya niatan melepas di tengah musim 2022/2023 sehingga kepindahan di jendela transfer terdekat menjadi mustahil.

"Kami sudah menerima banyak tawaran untuk Azzedine Ounahi baik itu dari klub besar maupun menengah," sebut Chabane pada RTL Sport.

"Asalnya dari berbagai negara. Ada Italia, Spanyol, Inggris, dan juga Prancis. Kami harap bisa mendapatkan pembeli di Januari namun kepindahan hanya boleh terjadi di akhir musim," tambahnya lagi.

Untuk ukuran seorang pemain yang tampil oke di Piala Dunia 2022, harga pasaran Ounahi masih tergolong amat murah.

Baca Juga

Bintang muda kelahiran Casablanca, Maroko, tersebut hanya dibanderol 3,5 juta Euro saja oleh situs Transfermarkt.

Padahal Ounahi baru saja memperpanjang kontrak dengan Angers hingga Juni 2026 pada Agustus tahun ini.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian tidak hanya klub besar saja yang berani menawarnya mengingat nominal tersebut masih sangat ekonomis alias ramah di kantong.

Namun Angers dipastikan akan memanfaatkan momentum Azzedine Ounahi di Piala Dunia 2022 bersama Maroko untuk mendongkrak nilainya.

AC Milan dan para peminat lain yang sudah menunggu bursa transfer untuk dibuka bisa saja harus membayar dua atau bahkan tiga kali lipat lebih mahal karenanya.

Baca Juga

Sumber: Goal

 
Bursa TransferAC MilanMarokoPiala Dunia 2022Angers SCOAngersBerita Bursa Transfer

Berita Terkini