x

Argentina vs Prancis, Bongkar Kelemahan Kedua Tim Jelang Final Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pengamat sepak bola, Binder Singh, bongkar kelemahan Argentina dan Prancis jelang final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Qatar, Minggu (18/12/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola, Binder Singh, bongkar kelemahan Argentina dan Prancis jelang final Piala Dunia 2022.

Partai final Piala Dunia 2022 antara skuad Argentina vs Prancis akan dihelat di Lusail Stadium Qatar, Minggu (18/12/22) malam.

Binder Singh menuturkan bahwa Argentina sangat kuat, apalagi dengan hadirnya sang megabintang, Lionel Messi yang atraktif, ia selalu menyulitkan siapa saja lawannya.

Namun, ada satu celah kecil yang bisa dimanfaatkan Prancis jika ingin mencetak gol dan menang di partai final Piala Dunia.

"Kalau Argentina kelemahannya satu, jika para pemain tim lawan bisa melewati lini tengah mereka," blak-blakan Binder Singh.

Baca Juga

"Jika pemain tim lawan mengandalkan umpan-umpan terobosan, direct pass, langsung menuju ruang pertahanan dari Argentina, di situlah para pemain sering panik."

Meski Argentina memiliki satu kelemahan, akan tetapi tidak mudah bagi Prancis untuk mendapatkan momen itu dan mencetak gol.

Baca Juga

"Tapi tidak mudah melakukan itu, karena gelandang Argentina itu semuanya pekerja keras, Paredes, Enzo Fernandes, De Paul."

Tak adil rasanya jika Binder Singh hanya menguliti kelemahan Argentina saja. Ia juga membongkar beberapa celah tim Prancis.

"Kelemahan dari Prancis adalah ketika dua gelandang bertahan atau holding midfielder mereka out of position," ucap Binder Singh.

Baca Juga

1. Kelemahan Prancis: Serang dari Flank!

Aksi Azzedine Ounahi di laga Prancis vs Maroko (15/12/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Menurut Binder Singh, Argentina harus mengoptimalkan serangan dari sektor sayap atau flank, jika ingin menembus pertahanan Prancis dan mencetak gol.

"Jadi, counter attack lawan Prancis itu harus cepat, juga cepat memberikan bola menuju ruang pertahanan Prancis dengan mengandalkan permainan dari sektor flank."

"Kalau bermain dari sektor flank, terbukti para pemain Prancis selalu kesulitan, dan itu yang diperagakan oleh para pemain Maroko dan pemain Inggris," jelasnya.

Sebelumnya, Kylian Mbappe dkk sukses menjegal Inggris di perempat final Piala Dunia dengan skor 2-1, lalu menaklukkan Maroko di semifinal, skor 2-0 tanpa balas.

Menurut Binder Singh, kelemahan Prancis memang terpampang nyata, tetapi Inggris dan Maroko memiliki finishing yang buruk, sehingga tim gagal meraih kemenangan.

Baca Juga

Binder Singh sendiri tidak menjagokan salah satu tim di final Piala Dunia 2022. Baik kubu Argentina maupun Prancis kini sama-sama memiliki peluang untuk mersih trofi juara.

"Saya menilai presentase kemenangan masing-masing tim ini sama bagusnya dan sama kuatnya, 50-50, dan sulit sekali untuk memprediksi tim mana yang akan menang."

Baca Juga

"Tapi satu hal yang bisa saya katakan, feeling saya, yang mencetak gol lebih dulu di pertandingan ini, itu punya peluang besar untuk menjadi juara," lanjut Binder Singh.

"Karena, baik Argentina maupun Prancis, setelah mereka mencetak gol, mereka pintar mengatur tempo permainan," tegas Binder.

"Ketika tim lawan itu masuk ke ruang pertahanan mereka, mereka akan jebak pemain lawan untuk terus keluar, out of position, dan counter cepat," ujar Binder Singh jelang laga final Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
PrancisArgentinaPiala Dunia 2022Binder SinghUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini