x

4 Pesepakbola yang Cemburu Usai Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022 Bersama Argentina, No 3 Familiar

Senin, 19 Desember 2022 11:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Lionel Messi merebut gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina, membuat banyak pesepakbola hebat iri dengan prestasi yang sudah dibuatnya.

Duel seru tersaji di laga pamungkas, final Piala Dunia 2022, antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/22) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Argentina melalu drama adu penalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan perpanjangan.

Argentina sempat unggul lebih dahulu melalui gol penalti Lionel Messi di menit ke-23. 

Berawal dari pelanggaran Ousmane Dembele kepada Angel Di Maria di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Baca Juga

Messi menjadi algojo dengan baik. Argentina kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0, giliran Ange Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Argentina sedikit bermain bertahan.

Baca Juga

Alhasil, Prancis bisa mengembangkan permainan dan membuat dua gol penyeimbang melalui penalti Kylian Mbappe menit ke-80, dan gol kedua di menit ke-81.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Argentina unggul kembali 3-2 ketika Messi cetak gol menit ke-108.

Tapi lagi-lagi disamakan oleh Kylian Mbappe menit ke-118. Skor berubah 3-3 menutup babak perpanjangan.

Baca Juga

Laga haru dituntaskan lewat drama adu penalti. Argentina menang karena empat penendang penalti berhasil menjadi gol semua, sedangkan Prancis hanya bisa melesakkan 2 dari 4 penendang. Argentina pun juara dunia.

Keberhasil Argentina merebut gelar Piala Dunia 2022, membuat nama Lionel Messi menjadi sorotan banyak orang.

Pasalnya sang pemain berhasrat untuk memenangkannya untuk melengkapi karier sepak bolanya, mengingat Messi sudah banyak bergelimang trofi bersama klub.

Gelar Piala Dunia 2022 akhirnya melengkapi prestasi La Pulga sebelum memutuskan untuk pensiun. Prestasi itu tentu membuat banyak pesepakbola hebat cemburu, siapa saja?


1. 1. Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

Karim Benzema harus mengubur mimpinya untuk tampil kembali di Piala Dunia, setelah terakhir kali pada 2010 lalu.

Penyerang Real Madrid itu sebenarnya masuk daftar pemain yang dibawa oleh Didier Deschamps ke Piala Dunia 2022, tetapi gagal tampil karena cedera.

Cedera itu didapatnya sehari sebelum Piala Dunia 2022 bergulir saat sesi latihan tim, mengalami benturan di paha kirinya.

Padahal publik sangat menantikan kiprah Benzema bersama Prancis, apalagi ia datang sebagai pesepakbola terbaik Eropa usai menggondol trofi Ballon d'Or.

Tak bisa berkontribusi dan melihat Prancis gagal juara, membuat Benzema tak rela melihat Messi mengangkat trofi.

Baca Juga

Terlebih, hubungan Benzema dan Lionel Messi tak cukup baik ketika keduanya kerap berduel di laga El Clasico Real Madrid dan Barcelona.

2. Neymar Jr

Neymar Jr disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola hebat yang digadang-gadang bisa merusak dominasi Messi-Ronaldo di dunia sepak bola.

Baca Juga

Namun sayang, performanya kurang konsisten akibat cedera. Di Piala Dunia 2022, ia tampil cukup bagus.

Hanya saja, Brasil kurang beruntung karena harus tumbang di babak 16 besar. Padahal, skuad tim Samba kali ini bisa dibilang generasi emas, kekuatannya merata.

Meski begitu, pada akhirnya Neymar Jr harus rela melihat rekan setimnya di PSG itu angkat trofi, meski dalam hati mungkin sedikit kesal.

Baca Juga

2. 3. Crisiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

Selanjutnya adalah Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa dekade belakangan, persaingan dua pesepakbola hebat antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi selalu jadi topik untuk diperdebatkan.

Pasalnya, hanya Ronaldo seorang yang mampu menyaingi prestasi Messi begitupun sebaliknya.

Di level klub, keduanya sudah memenangkan seluruh ajang mayor yang mereka ikuti, sedangkan di level negara, trofi Piala Dunia satu-satunya ajang yang belum mereka menangkan.

Namun pada akhirnya perdebatan itu bisa dibilang resmi berakhir, karena salah satu pemain sudah melengkapi prestasinya yakni menjuarai Piala Dunia yang dimenangkan oleh Lionel Messi.

Ronaldo sendiri bersama Portugal hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena langkahnya dihentikan oleh Maroko.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe tampil sangat bagus di final Piala Dunia 2022 dengan membuat tiga gol untuk memperpanjang nafas Prancis.

Sayangnya, Les Bleus harus tumbang lewat drama adu penalti. Kegagalan Prancis menjadi juara dunia, membuat para pemain kecewa tak terkecuali Mbappe.

Penyerang berusia 23 tahun itu padahal berambisi untuk memenangkan banyak trofi dan penghargaan, untuk mencatatkan namanya sebagai pesepakbola hebat.

Akan tetapi ambisi itu dipatahkan oleh rekan setimnya di PSG, Lionel Messi. Ruang ganti Les Pariesiens bisa memanas akibat persaingan di tingkat tim nasional.

Kendati demikian, Mbappe bisa pulang dengan sedikit terhibur karena ia menggondol penghargaan top skor dengan koleksi 8 gol.

Cristiano RonaldoPrancisArgentinaNeymarLionel MessiKarim BenzemaPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini