x

Mabuk Kepayang Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Putuskan Batal Pensiun

Senin, 19 Desember 2022 10:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi batal pensiun setelah La Albiceleste memenangi final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022), malam WIB.

INDOSPORT.COM Lionel Messi batal pensiun setelah La Albiceleste memenangi final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022), malam WIB.

Sebelumnya, Lionel Messi sudah terang-terangan menuturkan bakal pensiun dari Timnas Argentina seusai laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Timnas Kroasia.

“Saya tentu saja sangat senang menyelesaikan perjalanan saya di final Piala Dunia. Memainkan pertandingan terakhir di final, tentu itu sangat memuaskan,” tandas pria berusia 35 tahun itu.

“Semua yang saya jalani di Piala Dunia ini sangat emosional, melihat betapa nikmatnya membela Timnas Argentina.”

“Masih ada banyak tahun ke depan dari tahun ini yang bakal segera menuju ke tahun anyar. Saya rasa saya tidak akan mampu (terus bermain). Menyelesaikan (karier) dengan cara seperti ini sudah brilian.”

Baca Juga

Prestasi Messi di ajang Piala Dunia 2022 itu juga tak perlu diragukan lagi sebab di laga semifinal saat itu, pria berusia 35 tahun itu sudah mencetak 11 gol sehingga dirinya menjadi top skor Argentina di Piala Dunia.

Selain itu, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi pemain Argentina pertama yang sukses menjaringkan gol di empat edisi Piala Dunia.

Baca Juga

Lionel Messi bahkan menjadi salah satu pemain yang mampu tampil di lima edisi Piala Dunia, selain  Antonio Carbajal, Lothar Matthaus, Rafa Marquez, Andres Guardado, dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Lionel Messi rupanya berubah pikiran setelah Tim Tango juara Piala Dunia 2022 di laga Argentina vs Prancis dengan menuturkan tidak jadi pensiun.

Baca Juga

1. Batal Pensiun, Messi Bakal Gas Main Terus bareng Argentina

Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach

Kapten Tiimnas Argentina, Lionel Messi, menuturkan tidak akan pensiun dari sepak bola internasional setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi sendiri mencetak brace pada final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis sehingga dirinya berjasa besar dalam hasil imbang 3-3 tersebut hingga dilanjutkan kemenangan adu penalti 4-2.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, Messi rupanya masih berhasrat untuk gas terus membela Timnas Argentina walau sempat mengatakan final Piala Dunia 2022 bakal jadi panggung terakhirnya bersama Tim Tango.

“Saya tidak akan pensiun,” tutur Messi, “Saya ingin terus bermain sebagai pemenang Piala Dunia. Menjuarainya adalah hal terindah yang pernah ada.”

"Lihat saja, indahnya… saya sangat menginginkannya. Tuhan akan memberikannya kepada saya, saya merasa seperti ini (sebelumnya). Kami sangat merasakan tekanan, tetapi kami berhasil.”

Baca Juga

“Jelas saya ingin menutup karier saya dengan memenangi Piala Dunia, tak ada yang saya minta lagi. Puji Tuhan, Dia memberi saya segalanya. Menutup kareir saya seperti ini adalah hal yang mengesankan.”

Lionel Messi jelas menjadi pahlawan bagi Timnas Argentina kendatipun usianya sudah menginjak 35 tahun. Sang megabintang menjaringkan dua gol dan berhasil mengeksekusi tendangan 11 pas di adu penalti.

Baca Juga

Sayangnya, Lionel Messi tidak mendapatkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 ini sebab Kylian Mbappe mencetak trigol dalam laga final antara Argentina vs Prancis.

Sementara itu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, sudah mengatakan kepada Lionel Messi bahwa dirinya bisa terus bermain bagi La Albiceleste, bahkan menyebut sang pemain bisa bermain di Piala Dunia 2026.

Lionel Messi bakal berusia 39 tahun pada Piala Dunia 2026 mendatang, tetapi perlu dipantau lebih lanjut apakah sang megabintang bisa menjaga performanya di usia tersebut.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

PrancisArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini