x

Beberkan Obrolan Para Legenda di Piala Dunia 2022, Ruud Gullit Ikut ‘Ceramahi’ Timnas Inggris

Senin, 19 Desember 2022 03:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, membeberkan obrolan mantan pemain yang pernah memainkan Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, membeberkan obrolan mantan pemain yang pernah memainkan Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dilakukan oleh Ruud Gullit untuk memberikan saran, agar tim nasional Inggris dapat meningkatkan kualitasnya.

Mengingat, Inggris harus rela tersingkir oleh Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2022, dengan skor tipis 1-2.

Padahal, Gareth Southgate pernah mengantarkan Inggris menuju ke fase semifinal Piala Dunia, tepatnya pada 2018 lalu.

Sehingga, keadaan tersebut membuat Ruud Gullit tidak tahan untuk memberikan pesan kepada The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Baca Juga

Ruud Gullit sendiri telah merupakan pemain yang pernah membela Belanda pada gelaran Piala Dunia 1990 silam. Namun, pada saat itu dirinya hanya bisa membawa De Oranje sampai pada 16 besar.

Memiliki posisi sebagai second striker, Gullit telah mengoleksi 17 gol dan 5 assist untuk Belanda. Serta, dia juga sudah mempersembahkan satu trofi Piala Eropa 1988.

Baca Juga

Sementara pada Piala Dunia 2022, eks pemain AC Milan tersebut turut hadir menyaksikan hajatan terbesar yang digelar selama 4 tahun sekali di Qatar.

Bahkan, Ruud Gullit dilaporkan bertemu dengan mantan pemain yang pernah berlaga di Piala Dunia seperti, Peter Schmeichel, John Terry, dan Marcel Desailly.

Beberapa legenda Piala Dunia tersebut, tidak ketinggalan memberikan komentar atas kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, yang dibeberkan oleh Ruud Gullit.

Baca Juga

1. Gullit Bongkar Masalah Timnas Inggris

Ruud Gullit dan cerita awal orang Maluku di Belanda

Ruud Gullit tidak memungkiri bahwasannya penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain Inggris sudah cukup bagus.

Namun, armada The Three Lions justru tidak bisa bertahan dengan baik, ketika menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Meski sejatinya Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane di menit ke-54. Namun, gol tersebut tampak percuma, ketika Olivier Giroud mengunci kemenangan Prancis di menit ke-78.

Keadaan tersebut menarik perhatian dari Ruud Gullit. Eks pemain Timnas Belanda itu mengatakan bahwa dirinya sempat mengobrol dengan Marcel Desailly, mantan pemain Prancis.

Dari hasil obrolannya dengan Desailly, pria asal Belanda berusia 60 tahun tersebut menjelaskan bahwa masalah utama Timnas Inggris terletak pada mental para pemainnya.

Baca Juga

Menurut Gullit, seharusnya para pemain The Three Lions berada di klub, yang duduk di peringkat 5 besar Liga Inggris.

“Inggris tersingkir sebelum waktunya di Piala Dunia 2022. Meski tampil luar biasa melawan Prancis, dan  bermain bagus tapi sekali lagi mereka tidak bisa bertahan,” tegas Gullit.

Baca Juga

“Saya membicarakan hal ini dengan mantan pemain lain di Qatar , seperti Peter Schmeichel, John Terry, dan Marcel Desailly,” tambah Ruud Gullit dikutip dari Mirror.

“Inggris memiliki liga terindah dan terbesar di dunia, tetapi lima klub terbesar tidak memiliki pemain internasional Inggris yang bermain di posisi paling krusial. Itu membunuh tim nasional.”

“Harus ada pemain Inggris di sana, karena mereka terbiasa memenangkan trofi besar sepanjang waktu. Anda menang lebih banyak dengan klub yang lebih besar,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Mirror

BelandaInggrisPiala DuniaRuud GullitPiala Dunia 2022

Berita Terkini