x

Iwan Bule Bantah Video Call Pemain Timnas Indonesia Sebagai Pencitraan

Senin, 19 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah dengan tegas perihal kebiasaan melakukan video call dengan penggawa timnas Indonesia adalah bagian dari pencitraan.

Bagi Iriawan, dirinya melakukan video call dengan pemain timnas Indonesia sebagai bentuk perhatian seorang ayah kepada anak-anaknya.

Mochamad Iriawan memang kerap mendapatkan cibiran kala melakukan video call dengan pemain timnas Indonesia. Banyak yang menyebut kegiatan itu sekedar pencitraan semata.

Belakangan, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini membantah dengan tegas. Sebab, inilah bentuk perhatiannya terhadap penggawa timnas Indonesia yang dinilai seperti anak sendiri.

“Saya sering melakukan video call kepada pemain timnas Indonesia ya. Tapi, saya malah dianggap pencitraan," keluh Mochamad Iriawan, Senin (19/12/22).

Baca Juga

"Padahal, saya cuma ingin memastikan pemain semua terpenuhi. Mereka juga kalau ada makanan atau hotel yang tak sesuai, pasti akan bilang, saya langsung tindaklanjuti itu. Jadi bukan pencitraan,” tegasnya.

Semua yang dilakukan oleh Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, adalah demi satu tujuan, yakni melihat timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022. Apalagi, seluruh kebutuhan selalu diakomodir, baik sarana maupun uang saku pemain.

Baca Juga

“Alhamdulillah, semua keinginan pemain sudah saya akomodir, baik dari sarana latihan, uang saku, bahkan penginapan menjelang Piala AFF 2022," jelasnya. 

"Kami tempatkan mereka di hotel Fairmont, Senayan, bahkan karena jadwal pertandingan begitu padat, kami menyewa jet pribadi untuk transportasi para pemain,” papar Iwan Bule.

“Semoga semua yang saya akomodir untuk keperluan timnas Indonesia akan membalasnya dengan prestasi. Bukan untuk saya, melainkan dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia,” pungkas Mochamad Iriawan.

Baca Juga

1. Sandy Walsh Dicoret

Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Di sisi lain, pemain naturalisasi Sandy Walsh langsung mencurahkan isi hatinya usai batal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh tidak termasuk dalam 23 pemain yang disiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022. Namanya mendadak lenyap dari daftar.

Meski batal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh mengaku tetap memberikan dukungan penuh kepada rekan setim untuk meraih gelar juara.

Baca Juga

Pencoretan Sandy Walsh memang sempat memberikan kejutan. Sebab, proses naturalisasinya sempat dikebut supaya bisa bermain di Piala AFF 2022.

Namun, kenyataannya Sandy tidak diboyong oleh Shin Tae-yong karena kemungkinan besar sulit mendapatkan izin dari timnya, KV Mechelen.

Baca Juga

Gagal memperkuat timnas Indonesia, Sandy memanjatkan doa untuk Skuat Garuda. Doa dan dukungan ini diketahui via percakapan dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang diunggah di Instagram.

“Saya akan selalu berdoa dan mendukung timnas Indonesia di turnamen atau pertandingan apa pun,” tulis Sandy Walsh.

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini