x

Meski Prancis Keok, Ini Rekor yang Berhasil Diciptakan Kylian Mbappe di Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 05:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe berhasil menorehkan rekor-rekor mengesankan meski Prancis baru saja mengalami kekalahan di partai final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Nasib Kylian Mbappe kini sedang menjadi sorotan para penggemar sepak bola dunia seusai timnas Prancis gagal menjuarai Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22)

Pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium tersebut, Prancis harus mengakui keunggulan Argentina lewat babak adu penalti, 4-2, setelah bermain imbang 3-3 selama waktu normal.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 terbilang sengit sejak awal, Argentina maupun Prancis langsung menunjukkan permainan tak mau kalah.

Namun, Argentina justru yang berhasil membuka keunggulan lebih dulu setelah Lionel Messi mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-22’.

Baca Juga

Tak puas hanya satu gol, Argentina menambah keunggulan pada menit ke-36’. Kali ini melalui aksi Angel di Maria yang sukses memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister.

Teringgal dua gol, Prancis mencoba untuk mengejar. Hasilnya, pada menit ke-80’, armada Didier Deschamps mampu merobek jala Argentina yang dijaga Emiliano Martinez lewat sepakan penalti Kylian Mbappe.

Baca Juga

Satu menit berselang, Kylian Mbappe kembali memberi petaka ke para pemain Argentina setelah sepakannya kembali menembus gawang Emiliano Martinez.

Sempat saling berbalas gol di babak perpanjangan waktu lewat gol Lionel Messi (108’) dan Kylian Mbappe (118’), pertandingan akhirnya harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, empat penendang Argentina sukses melaksanakan tugasnya, sedangkan dua penendang Prancis gagal.

Alhasil, Argentina menang adu penalti dengan skor, 4-2. Meski Prancis harus keok, namun Kylian Mbappe mencatatkan sejumlah prestasi gemilang di Piala Dunia.

Baca Juga

1. Catatan Gemilang Kylian Mbappe di Piala Dunia

Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol buat Prancis di Final Piala Dunia 2022 REUTERS-Peter Cziborra

Melakoni debut bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, ternyata tidak membuat Kylian Mbappe butuh adaptasi lama untuk menajamkan dirinya.

Tercatat, Kylian Mbappe saat ini memiliki rekor mengesankan di saat dirinya baru dua kali ikut serta dalam dua edisi Piala Dunia, yakni edisi 2018 dan 2022.

Melansir dari Squawka, Kylian Mbappe tercatat telah tampil sebanyak 14 kali bersama timnas Prancis di Piala Dunia.

Dalam seluruh 14 penampilannya sejak debut di Piala Dunia 2018, Mbappe juga telah menorehkan 12 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Belum cukup degan itu, torehan Kylian Mbappe semakin spesial setelah pada gelaran sepak bola sempat tahun sekali itu dirinya berhasil meraih satu kali gelar top skor dan satu kali kampiun Piala Dunia pada 2018.

Terlebih lagi, rentetan prestasi tersebut dicatatkan Kylian Mbappe saat usianya baru menginjak angka 23 tahun.

Baca Juga

Usia tersebut ditambah keberhasilannya menjadi top skor Piala Dunia 2022 telah membuat Mbappe dinobatkan sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak lebih dari 10 gol di Piala Dunia.

Tak hanya itu, Kylian Mbappe dalam menyabet gelar top skor tersebut turut melewati rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang berhasil mencetak 8 gol dalam satu turnamen Piala Dunia.

Di usianya yang masih muda, Kylian Mbappe diprediksia masih akan terus bersinar bersama timnas Prancis maupun bersama klubnya, Paris Saint-Germain.

Sumber: Squawka

Baca Juga
PrancisArgentinaPiala Dunia 2022Kylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini