x

Kiper Terbaik Piala Dunia 2022 Bakal ke Liga Italia, Juventus Jadi Pelabuhan Terdepan Gasak AC Milan

Selasa, 20 Desember 2022 21:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Peraih gelar kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez dikabarkan bakal ke Liga Italia (Serie A), dan Juventus menjadi yang terdepan untuk meringkusnya.

Nama Emiliano Martinez dalam beberapa waktu terakhir sedang menjadi komoditi hangat di kalangan para pecinta sepak bola dunia.

Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang timnas Argentina menjadi salah satu alasan mengapa Emiliano Martinez kerap dibicarakan akhir-akhir ini.

Berada di bawah mistar gawang “La Albieceleste”, Emiliano Martinez sukses mengantarkan Argentina ke partai puncak Piala Dunia 2022 dan menjadi juara.

Kontribusi Martinez di bawah mistar gawang Argentina begitu jelas, seperti saat babak adu penalti melawan Prancis di partai final.

Baca Juga

Memainkan peran kunci dalam menghentikan sepakan penalti lawan, Emiliano Martinez sukses menggagalkan dua tendangan penalti skuad Prancis.

Hasilnya, Argentina berhasil menang di babak adu penalti dengan skor, 4-2, dan membuat mereka menjadi kampiun Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga

Tampil gemilang bersama Argentina di Piala Dunia 2022, Emiiano Martinez kini dihadapkan pada beberapa rumor yang mengaitkan kepindahannya dari Aston Villa, klubnya saat ini.

Mantan penjaga gawang Arsenal itu saat ini masih terikat kontrak dengan Aston Villa hingga 2027 mendatang.

Sejumlah klub-klub top Eropa dikabarkan siap untuk menggaetnya seperti Chelsea, Manchester United, dan raksasa Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

1. Juventus Terdepan Dapatkan Martinez

Emiliano Martinez, Pahlawan Messi Raih Copa America 2021

Laris manis sejak tampil gemilang bersama Argentina di Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez setidaknya akan mulai menentukan nasibnya ke depan.

Diincar tiga klub raksasa Eropa, akan tetapi Martinez paling dekat justru akan bergabung dengan Juventus di bursa transfer mendatang.

“Chelsea dan Manchester United telah berusaha melakukan tawaran, sementara Juventus juga telah disebutkan di Italia - sesuatu yang sedang menanyakan agen Martinez baru-baru ini,” tulis laporan 90min.

Juventus setidaknya akan membutuhkan sosok yang tepat di bawah mistar untuk menjadi tandem kiper mereka saat ini, Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Akan tetapi, langkah Juventus setidaknya juga tidak akan mudah sebab Emiliano Martinez memiliki kontrak bersama Aston Villa hingga 2027 mendatang.

Juventus setidaknya harus merogoh kocek 27 juta euro atau setara Rp447 miliar jika ingin mengamankan tanda tangan kiper berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Akan tetapi, langkah Juventus tetap tidak akan menemui banyak hambatan sebab sang pemain sudah mengindikasikan akan meninggalkan Aston Villa pada bursa transfer mendatang.

Kendati begitu, Aston Villa dikabarkan masih akan melakukan obrolan bersama Emiliano Martinez untuk membahas masa depannya.

Sang pelatih, Unai Emery akan menjadi sosok yang terlibat dalam pembicaraan dengan Emiliano Martinez pada Januari nanti.

Baca Juga

Sumber: 90min

Bursa TransferArgentinaAston VillaJuventusEmiliano MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini