x

Liga 1: Persib Tak Terkalahkan 7 Laga, Daisuke Sato Girang Bukan Kepalang

Selasa, 20 Desember 2022 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, senang bisa meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023 selepas melibas Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Minggu (18/12/22).

Pasalnya, kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib meraih lima kemenangan beruntun atas Rans Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya serta imbang dengan Dewa United.

Daisuke menambahkan, kemenangan atas Persis Solo merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tampil bagus dan sempat menyulitkan skuat Maung Bandung.

Sehingga, dia bangga dengan kerja keras yang ditampilkan rekan setim sepanjang pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Melihat penampilan skuat Maung Bandung saat ini, Daisuke Sato menilai performa Persib Bandung mengalami peningkatan signifikan. Dia berharap timnya bisa kembali tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Tentunya saya bangga dengan rekan-rekan setim, kami menunjukan spirit yang bagus. Inilah Persib dan tak ada yang bisa mengalahkan kami. Kami sudah semakin kuat sebagai tim. Kami sangat senang dengan raihan tiga poin," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

Daisuke Sato menuturkan, kemenangan atas Persis Solo didedikasikan untuk rekan setimnya Zalnando dan Febri Hariyadi. Keduanya tak bisa bermain akibat mengalami cedera.

Febri Hariyadi dan Zalnando, mengalami cedera usai pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Baca Juga

1. Untuk Zalnando

Bek Persib Bandung, Daisuke Sato protes wasit setelah disikut Todd Ferre. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Febri Hariyadi mengalami cedera hamstring, sedangkan Zalnando patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula) dan baru saja menjalani operasi. 

Sehingga, khusus untuk Zalnando setelah menjalani operasi membutuhkan waktu pemulihan sekitar 12-16 pekan. Dia masih harus beristirahat lebih lama.

Baca Juga

"Tiga poin ini kami dedikasikan untuk Zalnando dan Febri yang mengalami cedera di laga sebelumnya, kami tentunya merasa bangga," jelas Daisuke Sato.

Baca Juga

Kemenangan atas Persis Solo membuat Persib Bandung kini mengumpulkan 26 poin dan posisinya naik ke peringkat ke-7,  sedangkan kubu lawan masih menempati peringkat ke-12 (15 poin).

Persib BandungPersis SoloLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballDaisuke Sato

Berita Terkini