x

Pengganti Tepat Cristiano Ronaldo, Man United Bidik Bintang Timnas Prancis

Selasa, 20 Desember 2022 02:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut berminat pada bintang timnas Prancis, Marcus Thuram yang dipandang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo

Posisi penyerang Manchester United kini kosong usai ditinggal megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada November 2022 lalu.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo kemudian memutuskan kontrak dengan Manchester United usai tampil buruk dalam setengah musim 2021/2022.

Hanya saja, The Red Devils lah yang kemudian kesulitan untuk mencari pengganti, mengingat belum ada kandidat kuat penyerang pengganti yang pas.

Di sisi lain, Manchester United harus mencari kandidat yang pas agar bisa mengisi lini depan dengan baik, selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Belakangan, sang pelatih, Erik ten Hag disebut mendapat target baru untuk mengisi posisi penyerang Manchester United.

Nama bintang timnas Prancis, Marcus Thuram lah yang kemudian masuk dalam daftar belanja, seperti dilansir dari media Jerman, Bild.

Baca Juga

Selain menjadi pemain yang cukup pas dengan karakter permainan Manchester United di bawah Erik ten Hag, harga Marcus Thuram pun terhitung murah.

Kabarnya, klub Liga Jerman, Borussia Moncengladbach juga akan melepas Thuram dengan harga murah dan di bawah harga pasaran penyerang top.

Manchester United bisa saja mendatangkan Marcus Thuram dengan harga 10 juta pound dari Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

1. Marcus Thuram, Solusi Murah Manchester United

Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Harga penyerang 25 tahun inipun cenderung murah, mengingat kontrak Thuram yang akan habis pada musim panas 2023 nanti.

Tentu saja, ini adalah kesempatan besar bagi Manchester United untuk mendapatkan penyerang jempolan dengan harga murah.

Raihan gol Marcus Thuram pun cukup bagus mengingat ada 13 gol yang mampu dicetak dari 17 pertandingan bersama Borussia Monchengladbach.

Selain itu, pengalaman dari anak legenda timnas Prancis, Lilian Thuram inipun cukup baik, karena turun dalam laga final Piala Dunia 2022 kontra Argentina.

Hanya saja, Manchester United perlu melihat posisi Marcus Thuram agar bisa memainkan strategi yang tepat.

Baca Juga

Melihat Transfermarkt, Marcus Thuram bisa turun sebagai penyerang tengah dengan total 41 gol bersama dari 119 pertandingan bersama dengan Borussia Monchengladbach.

Tentu saja, ini adalah catatan yang bagus, mengingat Manchester United memerlukan penyerang baru nan tajam.

Baca Juga

Tercatat, hanya Anthony Martial lah yang dimiliki oleh Manchester United, selain juga Marcus Rashford yang bisa turun sebagai penyerang tengah.

Otomatis, Manchester United perlu mencari pemain baru di posisi penyerang tengah, sebagai pelapis Anthony Martial.

Bursa transfer Januari 2023 akan jadi saat tepat bagi Manchester United untuk mendatangkan Marcus Thuram dari Borussia Moncengladbach.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoBorussia MonchengladbachLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMarcus Thuram

Berita Terkini