x

Tak Cuma Pendukung, Erik ten Hag juga Nantikan Penjualan Manchester United

Jumat, 16 Desember 2022 00:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Erik ten Hag turut menantikan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, karena menilai hal tersebut akan menjadi hal yang bagus. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Erik ten Hag turut menantikan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, karena menilai hal tersebut akan menjadi hal yang bagus.

Beberapa waktu lalu, pemilik Manchester United keluarga Glazer secara mengejutkan mengisyaratkan untuk menjual klub.

Hal tersebut berangkat dari kritikan pendukung Setan Merah setelah menuntut kegagalan tim selama lima tahun terakhir.

Berangkat dari sana, keluarga Glazer pada akhirnya buka suara dan akan melakukan evaluasi strategis untuk membangun pertumbuhan klub yang signifikan.

“Ketika kami sedang berusaha membangun sejarah untuk kesuksesan klub, dewan telah mengesahkan evaluasi secara menyeluruh dengan alternatif strategis,” kata Avram Glazer dan Joel Glazer dikutip melalui Reuters.

Baca Juga

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan jika kami memberikan yang terbaik kepada para penggemar,” sambungnya.

“Kami akan memaksimalkan peluang pertumbuhan yang signifikan untuk klub saat ini dan masa depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Berdasarkan dengan laporan tersebut, disebutkan bahwa miliarder Inggris Jim Ratcliffe berencana untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United.

Meskipun minat yang ditunjukkan cukup serius, tetapi Jim Ratcliffe masih belum melakukan tindakan nyata untuk membeli Manchester United.

Sementara itu, pengambilalihan Manchester United tampaknya juga turut dinantikan oleh pelatih mereka, Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Nantikan Penjualan Manchester United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Melansir Reuters, diungkapkan bahwa Erik ten Hag merasa bahwa penjualan Manchester United bisa memberikan hal yang bagus.

Pasalnya, pada setiap perubahan dalam kepemilikan sebuah klub akan memberikan pengaruh atas tujuan, target, hingga budaya.

Selain itu, pemilik baru juga bisa memberikan investasi baru yang tentunya memungkinkan untuk membantu klub mencapai tujuan.

“Menurut saya, itu (penjualan klub) akan menjadi hal yang baik karena akan ada lebih banyak investasi datang. Itu bagus,” kata Erik ten Hag dikutip dari Reuters.

“Kami berbicara tentang budaya yang kami inginkan, mengenai tujuan, target, dan budaya. Itu akan menjadi lebih baik karena akan ada uang lebih banyak untuk proyek ini,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga

Namun, Erik ten Hag menggarisbawahi bahwa investasi hanya akan dibelanjakan dengan bijak agar bisa bertahan di Liga Inggris.

Hal tersebut juga terjadi seperti pada Newcastle sekarang ini. Di mana mereka memiliki investasi besar yang bisa membantu klub untuk bersaing secara kompetitif.

Baca Juga

Erik ten Hag juga menambahkan bahwa uang bukanlah segalanya, karena strategi tetap dibutuhkan agar tidak mendatangkan pemain yang tidak dibutuhkan.

Dengan demikian, tak hanya penggemar yang mendukung untuk penjualan Manchester United. Bahkan, hal itu juga turut dinantikan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Reuters

Manchester UnitedAvram GlazerLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini