x

Bursa Transfer Liga 1 Belum Buka, 4 Pemain Asing Sudah Dirumorkan ke Barito Putera

Rabu, 21 Desember 2022 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ezechiel N'Douassel pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Pada bursa transfer Liga 1 2022/23, ia dirumorkan didekati Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer paruh pertama BRI Liga 1 2022/23 belum dibuka. Namun, empat pemain asing ini sudah dirumorkan merapat ke Barito Putera.

Kompetisi Liga 1 2022/23 baru memasuki pekan ke-16, namun hasil selama putaran pertama langsung menjadi evaluasi pelatih.

Beberapa tim akan melakukan perombakan besar-besaran untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, salah satunya tim andalan Kalimantan, Barito Putera.

Barito Putera belum bisa bangkit dari zona merah klasemen sejak pekan pertama. Ada yang menyebutkan jika kualitas pemain asing mereka tidak sesuai harapan.

Maka dari itu, ada kemungkinan manajemen Laskar Antasari akan merombak penggawa asing mereka, dan sudah ada pembicaraan dengan beberapa pemain asing berikut.

Baca Juga

Pertama, Barito Putera dirumorkan tengah membidik Ezechiel N'Douassel, pemain asing berpengalaman di Liga 1, yang saat ini minim menit bermain di Bhayangkara FC.

Pemain kedua, Bruno Matos, yang notabene adalah mantan pemain Barito Putera di Liga 1 2021/22, namun kontraknya telah berakhir.

Baca Juga

Rumor pembicaraan manajemen Barito dan Ezechiel N'Douassel, serta Bruno Matos diungkap akun Instagram @lensabarito_id.

"Dari kabar si A, untuk pemain putaran kedua banyak pemain ternama yang jadi buruan, tetapi tergantung di pemain itu sendiri, mau atau tidak bergabung dengan Barito," tulis pemilik akun @lensabarito_.

Baca Juga

1. Barito CLBK dengan Sang Mantan?

Bruno Matos dirumorkan CLBK dengan Barito Putera.

Selain Ezechiel N'Douassel dan Bruno Matos, masih ada beberapa pemain asing lainnya yang dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Barito Putera.

Pemain pertama, yakni Marcelo Barbosa, striker berkebangsaan Brasil yang belum pernah merumput di Liga 1 Indonesia.

Kemungkinan ini cukup kuat lantaran Barito Putera memang akrab dengan pemain atau pelatih asal Brasil. Pun saat ini tim dilatih oleh Rodney Goncalves asal Negeri Samba.

Namun, belakangan ini Rafael Silva cukup gacor, membukukan dua gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC. Masih ada kans bagi Rafael untuk bertahan di Barito.

Pemain berikutnya yang dikabarkan makin dekat dengan Barito Putera, yakni Ryota Noma, gelandang energik asal Jepang.

Baca Juga

Sejatinya, Ryota Noma sudah pernah berseragam Barito Putera, ia bermain di ajang pramusim Piala Presiden 2022 lalu.

Ryota Noma berkontribusi mencetak satu gol dalam dua pertandingab Piala Presiden. Naas, ia terkena cedera yang membuatnya harus menepi selama beberapa waktu.

Baca Juga

Cedera itu membuat manajemen Barito urung mempertahankan Ryota Noma, dan ia digantikan oleh Mike Gelito Ott asal Filipina.

Namun, Mike Ott juga kurang kontribusi di putaran awal Liga 1 2022/23. Minimnya jam terbang Mike mengindikasikan ia mungkin akan diganti di bursa transfer paruh pertama.

Meski demikian, kepastian mengenai siapa pemain asing bidikan Barito Putera baru akan keluar di bursa transfer Liga 1 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselBruno MatosBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Ryota Noma

Berita Terkini