x

Bursa Transfer: Usai N'Golo Kante, Barcelona Ikat Sofyan Amrabat dengan Mahar Rp660 Miliar

Rabu, 21 Desember 2022 14:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah amankan N’Golo Kante, klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona bakal mengincar target mereka selanjutnya, Sofyan Amrabat. REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM – Setelah amankan N’Golo Kante, klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona bakal mengincar target mereka selanjutnya, Sofyan Amrabat.

Menjelang dibukanya bursa transfer, Barcelona semakin menunjukkan pergerakannya untuk membenahi skuad mereka yang ada saat ini.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan gelandang murah senyum milik Chelsea, N’Golo Kante.

Langkah Barcelona juga akan semakin mulus mengingat kontrak N’Golo Kante bersama Chelsea akan segera berakhir pada musim panas nanti.

“N'Golo Kante hampir menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan Barcelona segera setelah Januari,” tulis Daily Mail dalam laporannya, Selasa (20/12/22).

Baca Juga

Mateu Alemany, direktur olahraga Barcelona, dikabarkan langsung turun tangan menangani transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

Barcelona saat ini memang tengah membutuhkan pemain anyar untuk mengisi lini tengah mereka yang berpotensi ditinggal Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Baca Juga

Frenkie de Jong sebelumnya telah dikabarkan sedang berada dalam hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen Barcelona sehingga mungkin dijual di bursa transfer.

Hal tersebut ditengarai karena pihak Barcelona yang ingin memotong gaji dari mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Sedangkan untuk Sergio Busquets, dirinya sudah pasti akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Kini, usai hampir berhasil mengamankan N’Golo Kante, Barcelona dikabarkan tengah mengincar gelandang tengah timnas Maroko yang bersinar di Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat.

Baca Juga

1. Sofyan Amrabat Merapat ke Barcelona

Barcelona. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Kegemilangan Sofyan Amrabat bersama timnas Maroko selama Piala Dunia 2022 yang lalu sepertinya telah membuat Barcelona kepincut.

Sofyan Amrabat menjadi salah satu sosok penting dibalik kegemilangan timnas Maroko menembus babak semifinal Piala Dunia 2022.

Menurut jurnalis Toni Juanmarti dari Goal, Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Sofyan Amrabat sendiri saat ini dibanderol dengan harga 40 juta euro atau setara Rp660 miliar. Barcelona dikabarkan siap menyanggupi harga tersebut demi Amrabat.

Sebelumnya, Barcelona mengincar dua gelandang lain, yakni Martin Zubimendi dan Ruben Neves. Akan tetapi, harga kedua pemain tersebut terlampau mahal bagi Barcelona.

Baca Juga

Saat ini, Sofyan Amrabat masih berstatus sebagai penggawa klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina hingga musim panas 2024.

Kemampuan Sofyan Amrabat dalam mengorkestrasi permainan lini tengah tim akan menjadi keunggulan tersendiri jika bagi Barcelona bisa merekrutnya di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Barcelona saat ini memang tengah membenahi reputasi mereka setelah tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Sedangkan pada kompetisi domestik Liga Spanyol, Barcelona saat ini tengah berjaya dengan duduk di puncak klasemen sementara liga.

Armada Xavi Hernandez mengoleksi 37 poin hasil dari 12 menang, satu imbang, dan satu kalah. Akan tetapi, Barcelona hanya berselisih dua poin saja dari rival abadi mereka, Real Madrid.

Kedatangan Sofyan Amrabat ke Barcelona di bursa transfer nanti akan semakin mempsolid mereka secara kualitas secara masif

Baca Juga

Sumber: Goal

Bursa TransferBarcelonaMarokoN'Golo KanteBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini