x

Bursa Transfer: Digantungkan RB Leipzig, AC Milan Pantau Ketat Dani Olmo

Jumat, 23 Desember 2022 12:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Timnas Spanyol, Dani Olmo, tengah menjadi incaran AC Milan di saat nasib kontraknya digantungkan RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Spanyol, Dani Olmo, tengah menjadi incaran AC Milan di saat nasib kontraknya digantungkan RB Leipzig jelang bursa transfer.

Menjelang bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang, sejumlah klub top Eropa tengah melancarkan serangan untuk mengamankan pemain yang sedang mereka incar.

AC Milan adalah salah satu klub tersebut. Rossoneri saat ini memang tengah berusaha untuk memperkuat skuadnya yang ada saat ini.

Hal itu demi tujuan mereka untuk mempertahankan gelar Liga Italia yang berhasil mereka raih pada musim kompetisi 2021/22 yang lalu.

Nama Dani Olmo dikabarkan menjadi salah satu pemain yang jadi target incaran dari klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Sempremilan, AC Milan tengah memantau situasi pemain berkebangsaan Spanyol tersebut setelah nasibnya digantungkan oleh RB Leipzig.

Nasib Dani Olmo memang tengah tak menentu bersama RB Leipzig, terlebih lagi kontraknya yang hanya tersisa dua tahun, yakni hingga tahun 2024.

Baca Juga

“AC Milan mengawasi situasi Dani Olmo yang belum memperbarui kontraknya dengan RB Leipzig,” tulis Sempremilan dalam laporannya.

Bersama RB Leipzig di Liga Jerman musim ini, Dani Olmo telah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 10 penampilannya.

Keinginan AC Milan untuk merekrut Dani Olmo juga dapat menjadi salah satu cara mereka memperkuat lini tengah dan serang bersama Charles de Ketelaere.

Baca Juga

1. Bisa Jadi Tandem Charles de Ketelaere

AC Milan kena tikung, Dani Olmo resmi gabung klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig di bursa transfer musim dingin.

Kedatangan Dani Olmo ke AC Milan setidaknya akan memberikan dampak yang signifikan di lini tengah dan serang mereka pada sisa musim kompetisi 2022/23.

Berposisi sebagai gelandang serang, Dani Olmo bisa menjadi tandem bagi Charles de Ketelaere di skuad AC Milan saat ini.

Namun, usaha AC Milan tetap masih akan membutuhkan waktu sebab usia di antara kedua pemain tersebut masih terbilang muda.

AC Milan setidaknya harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau setara Rp662 miliar kepada RB Leipzig jika ingin mendatangkan Olmo ke San Siro.

AC Milan sebenarnya pernah hampir mendapatkan Dani Olmo pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, saat itu AC Milan yang sedang tidak dalam kondisi finansial yang sehat. Terlebih lagi mereka juga harus bersaing dengan Barcelona.

Kini, dengan adanya celah kerenggangan yang terjadi di antara pihak Dani Olmo dan RB Leipzig, AC Milan kemungkinan bisa mengulangi langkah mereka kembali.

Baca Juga

AC Milan sendiri akan kembali melakoni laga lanjutan Liga Italia pada Rabu (04/01/23) melawan Salernitana.

Saat ini, armada Stefano Pioli tengah duduk di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan menumpulkan 33 poin.

AC Milan berselisih 8 poin dari pemuncak klasemen Liga Italia saat ini, Napoli, yang telah mengoleksi 41 poin dari 13 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

Bursa TransferAC MilanRB LeipzigBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini