x

Segera Perpanjang Kontrak di PSG, Ini 3 Alasan Lionel Messi Ogah Kembali ke Barcelona

Jumat, 23 Desember 2022 04:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Seusai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 dan menjadi pemain terbaik, Lionel Messi terus mendapatkan sorotan dari banyak media.

Saat ini sedang ramai mengenai bagaimana masa depan Lionel Messi bersama klub raksasa Ligue 1 Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Pasalnya, kontrak Lionel Messi di PSG bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang. Hal ini membuat mantan klubnya yaitu Barcelona berencana untuk membawa pulang sang bintang ke Camp Nou.

Bahkan presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan akan segera menemui Lionel Messi demi membujuk mega bintang tersebut untuk kembali ke Liga Spanyol.

Akan tetapi, jurnalis kenamaan yakni Fabrizio Romano sempat melaporkan kalau PSG bersikeras untuk menambah durasi kontrak untuk Lionel Messi. Bahkan kedua kubu dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara verbal.

Baca Juga

"Paris Saint Germain (PSG) telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Lionel Messi untuk memperpanjang kontrak. Durasi kontrak serta gaji belum ditentukan, hal tersebut akan dibahas dalam waktu dekat," tulis Fabrio Romano pada Kamis (22/12/22) lalu.

Seusai Piala Dunia 2022, eks bintang Barcelona tersebut sedang dalam masa rehat. Sambil menunggu hal itu, presiden PSG, Al Khelaifi bersama dengan direktur olahraga Luis Campos, akan membuat proposal kontrak baru.

Baca Juga

Sementara itu, memang ada sejumlah alasan yang membuat Lionel Messi enggak kembali ke Barcelona dan memilih bertahan di PSG.

Padahal Barcelona merupakan klub yang telah membesarkan namanya. Apa saja alasan yang membuat Lionel Messi ogah kembali ke pelukan Blaugrana?

Baca Juga

1. Lionel Messi Masih Sakit Hati

Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Lionel Messi kemungkinan masih sakit hati dengan manajemen Barcelona di bawah komando Joan Laporta. Pasalnya, ia sempat pergi dari Camp Nou dengan cara yang menyakitkan.

Pemain berusia 35 itu terpaksa hengkang karena Barcelona tidak bisa mendaftarkan dirinya untuk bermain di Liga Spanyol karena masalah finansial.

Manajemen yang salah urus pengelolaan keuangan membuat Lionel Messi jadi korban. Padahal, sang pemain sudah bersedia hanya digaji 50 persen saja untuk membantu klub.

Namun akhirnya ia memutuskan untuk berpisah. Air mata Lionel Messi pun tumpah saat mengucapkan salam perpisahan kepada klub yang telah ia bela sejak musim 2005/06 silam.

Sudah Nyaman di PSG

Adanya sejumlah pemain bintang di PSG yakni Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos hingga Achraf Hakimi membuat Lionel Messi tidak perlu bekerja ekstra keras di lapangan.

Baca Juga

Kini usia Lionel Messi sudah menginjak 35 tahun. Bila kembali ke Barcelona, ia akan kembali seperti dulu dan mendapatkan tuntutan menjadi nyawa permainan di lapangan.

Di PSG, Lionel Messi juga sudah mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Pada musim ini, ia tercatat sudah mencetak tujuh gol dan 10 assist dalam 13 pertandingan di Ligue 1 Prancis.

Kontrak Besar di PSG

Bila kembalo ke Barcelona, tentu akan beresiko bagi Lionel Messi. Pasalnya, klub raksasa Liga Spanyol tersebut masih dalam kondisi finansial tidak stabil.

Baca Juga

Di PSG, kontraknya akan tetap aman dan dipastikan tak ada pengurangan gaji. Di Paris, ia diketahui menerima bayaran bersih 25 juta euro atau setara Rp421,5 miliar per tahun.

Jika ditotal bonus, Lionel Messi mendapatkan 35 juta euro atau sekitar Rp590,1 miliar per tahun. Kemungkinan bayarannya bakal bertambah bila setuju untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

Baca Juga
Bursa TransferArgentinaBarcelonaLionel MessiPSGJoan Laporta

Berita Terkini