x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Cristiano Ronaldo Bisa Gabung ke Klub Bundesliga, Messi Tetap di PSG

Kamis, 22 Desember 2022 08:12 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo usai kekalahan Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM  - Rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Rabu (21/12/22) kemarin. Di antaranya secara mengejutkan Cristiano Ronaldo ditawarkan ke klub Bundesliga, sementara Lionel Messi bertahan di PSG.

CEO Eintracht Frankfurt, Axel Hellmann, telah mengungkapkan bahwa mereka ditawari kesempatan untuk mengontrak Cristiano Ronaldo beberapa bulan lalu.

Saat masih terikat kontrak di Man United selama musim panas lalu, Cristiano Ronaldo mencari jalan keluar dari Old Trafford.

Penyerang berusia 37 tahun itu menerima tawaran besar dari Arab Saudi, tapi lebih memilih bertahan di Eropa dan bermain di Liga Champions.

Salah satu klub yang dikaitkan dengan Ronaldo adalah Frankfurt, yang memasuki musim pertama UCL setelah menjuarai Liga Europa musim lalu.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan DAZN, Hellmann telah mengonfirmasi bahwa Frankfurt memang sempat ditawari untuk mendatangkan Ronaldo, tapi merasa mereka bukan satu-satunya.

"(Ronaldo) bahkan ditawari kepada kami," ucap Hellmann.

Baca Juga

"Tapi, saya merasa dia ditawarkan ke setiap klub (yang bermain di) Liga Champions,” tambahnya.

Arsenal

Nama gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister memang tengah mencuri begitu banyak perhatian dari pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Penampilannya, bersama “La Albieceleste”, julukan timnas Argentina, begitu memukau sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 yang lalu.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, atas kegemilangannya tersebut, klub raksasa Liga Inggris asal kota London, Arsenal, dikabarkan menaruh minat kepada Alexis Mac Allister.


1. Paris Saint-Germain

Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Tekat-teki masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Sang mega bintang memutuskan untuk bertahan di klubnya saat ini.

Sebelumnya Messi sempat tidak bersedia untuk memikirkan dan melakukan pembicaraan terkait masa depannya di klub, meski kontraknya akan segera habis pada 30 Juni tahun depan.

Namun kini, PSG bisa bernafas lega. Pasalnya, pemain yang baru mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 itu bersedia menambah masa baktinya.

Kabar bertahannya Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, melalui laman medis sosialnya.

"Lionel Messi kini telah mencapai kesepakatan lisan dengan Paris Saint-Germain untuk memperpanjang kontrak!," tulisnya.

Baca Juga

Chelsea

Klub Liga Inggris (Premier League) asal kota London, Chelsea harus menelan pil pahit setelah pemain andalannya, Wesley Fofana mengalami cedera.

Cedera tersebut didadapat Wesley Fofana saat Chelsea melakukan laga uji coba melawan Brentford, Selasa (20/12/22) waktu setempat.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat sang pelatih Chelsea, Graham Potter harus pusing tujuh keliling untuk mencari pengganti sepadan bagi posisi yang ditinggalkan Wesley Fofana.

Namun, baru-baru ini, Chelsea dikabarkan sudah mendapatkan sosok tersebut. Ia adalah bek Timnas Ekuador, Piero Hincapie.

AC Milan

Mike Maignan masih belum bisa kembali menjaga gawang AC Milan karena harus menyelesaikan masa pemulihan akibat cedera yang ia alami.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu mengalami gangguan pada otot betisnya dan membutuhkan waktu hingga awal Januari 2023 untuk pulih.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, berencana untuk mencari pengganti Tatarusanu sekaligus sebagai pelapis Mike Maignan.

Hanya saja, setelah berlangsungnya Piala Dunia 2022 tentu sedikit banyak telah mengubah rencana transfer Maldini dan Massara.

Penjaga gawang timnas Argentina Emiliano Martinez menjadi rebutan sejumlah klub, termasuk AC Milan karena penampilannya yang begitu mengesankan selama Piala Dunia 2022.
 
 

Bursa TransferCristiano RonaldoChelseaArsenalLionel MessiAC MilanParis Saint-GermainEintracht Frankfurt

Berita Terkini