x

Sepakat Gabung Al Nassr, 3 ‘Surga Dunia’ yang Akan Dinikmati Cristiano Ronaldo

Sabtu, 24 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Sejumlah kenikmati duniawi akan memanjakan Cristiano Ronaldo saat dia menandatangani kontrak bersama klub Arab Saudi, Al Nassr. Apa sajakah itu? (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Sejumlah kenikmati duniawi akan memanjakan Cristiano Ronaldo saat dia menandatangani kontrak bersama klub Arab Saudi, Al Nassr. Apa sajakah itu?

Cristiano Ronaldo semakin dekat menuju Al Nassr. Kabarnya, CR7 sepakat bergabung ke klub asal Arab Saudi tersebut dengan kontra berdurasi tujuh tahun pada bursa transfer musim dingin.

Melansir dari Marca, mantan pemain Manchester United ini tertarik dengan klub mengingat angka yang ditawarkan terbilang fantastis.

"Kesepakatan akan hadir dalam beberapa jam mendatang, CR7 sudah sepakat menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Al Nassr hingga 2030," tulis Marca.

Kontrak tujuh tahun tersebut bukan sepenuhnya terikat untuk Ronaldo sebagai pemain. Dia hanya akan bermain selama 2,5 tahun dan 4,5 tahun sisanya berperan sebagai duta klub.

Baca Juga

Dengan kontraknya tersebut, Ronaldo hampir dipastikan akan semakin bergelimang harta. Sebab, AL Nassr bersedia merogoh kocek hingga 175 juta pounds per tahun untuk menggaji sang superstar.

Bayaran ini berkali-kali lipat dari pemasukan yang dikantongi Ronaldo saat masih membela Manchester United, yang hanya berkisar 26 juta pounds.

Baca Juga

Jika resmi ka Arab Saudi, Ronaldo akan melebihi LeBron James, Steph Curry, Cancelo Alvarez dan Tom Brady dalam daftar atlet dengan bayaran paling besar.

Terlepas dari bayaran yang super fantastis tersebut, akan ada beberapa kenikmatian duniawai yang bisa dimanfaatkan Ronaldo dan keluarganya di Timur Tengah.

Mulai dari rumah pribadi dengan fasilitas mewah untuk Georgina Rodriguez dan anak-anak Ronaldo, keamanan terjamin, hingga tim yang siap menantang gelar di kancah Asia.

Baca Juga

1. Goergina dan Putra-putri Ronaldo Bergelimang Harta

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez saat berlibur diatas kapal pesiarnya.

Menentukan klub masa depan di karier yang memasuki senja, Ronaldo tentunya akan lebih mempertimbangkan kesejahteraan yang akan didapat pasangan dan anak-anaknya.

Ronaldo harus mempertimbangkan Georgina Rodriguez dan anak-anaknya yakni Cristiano Jr, Eva, Matteo, Alana Martina, dan Bella tidak kekurangan uang.

Dengan bergabung di Al Nassr, Ronaldo jelas akan menambah pundi-puni kekayaan yang saat ini diperkirakan mencapai 500 juta pounds.

Bukan hanya itu, kehidupan di Arab Saudi bakal menempatkan Ronaldo sebagai raja dan Georgina sebagai seorang ratu.

Mereka akan tinggal di sebuah rumah mewah di sebuah kompleks yang jauh dari peraturan hukum Islam yang ketat dan melonggarkan regulasi konservatif di negara tersebut.

Baca Juga

Al Nassr sendiri merupaka klub yang berbasis di Riyadh – ibu kota Saudi – di mana suhu bisa melebihi 50 derajat dan sering dihantam badai gurun dahsyat.

Namun, kota ini telah berkembang menjadi pusat metropolitan dan banyak gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan yang dipenuhi barang-barang desainer top dunia, dan masjid penuh sejarah.

Melihat betapa modernnya kota Riyadh saat saat ini tak lepas dari campur tangan Putra Mahkota Saudi Putra Mahkota Mohammed bin Salman sejak terlibat dalam urusan pemerintahan.

Kota ini sudah mulai terbuka dengan budaya lain, termasuk toko-toko diperbolehkan memajang dekorasi natal selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga

2. Kediaman Ronaldo Super Aman, Fasilitas Lengkap

Cristiano Ronaldo usai kekalahan Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

Kota Riyadh juga memiliki lingkungan perumahan yang dihuni orang-orang kaya. Ronaldo dan keluarga pun bisa tinggal di kompleks Al Muhammadiyah yang menawarkan kehidupan malam dan restoran terbaik.

Kompleks ini juga memiliki pusat Al Nakheel, yakni fasilitas sekolah internasional untuk menunjang pendidikan anak-anak Ronaldo.

Kedua kompleks ini lokasinya berdekatan dengan Stadion Al Nassr yang berkapasitas 25 ribu penonton, dulunya dikenal dengan nama King Saug University Stadium, dan jah dari kerumunan.

Kediaman Ronaldo jelas akan disesuaikan dengan gaya orang Barat. Bakal ada fasilitas kolam renang, taman bermain, pertokoan, klinik kesehatan, pusat kebugaran, dan restoran pribadi.

Salah satu property yang mungkin bisa ditinggali Ronaldo, melansir dari The Sun, adalah Al Macqa yakni mega-mansion dengan delapan kamar, kolam renang sekelas Olimpiade, ruang tamu dengan air terjun mewah, hingga tiga pavilium untuk tamu.

Skuad Al Nassr

Cristiano Ronaldo memang cukup frustasi selama setahun terakhir di Manchester United karena tidak mampu memenangkan satu pun trofi.

Namun dia akan merasakan pengalaman berbeda di Al Nassr yang merupakan salah satu klub terhebat di Arab Saudi sejak didirikan pada 1955.

Tim besutan Rudi Garcia tersebut telah berhasil memenangkan sembilan gelar liga domestik, dengan kemenangan tercapai didapat pada tahun 2019.

Al Nassr juga memiliki fasilitas kelas dunia. Bahkan stadion mereka akan dipakai Real Madrid dan Athletic Bilbao saat berjumla di final Piala Super awal tahun ini.

Musim ini, Al Nassr juga punya peluang untuk memenangkan gelar juara. Mereka saat ini menduduki puncak klasemen sementara Saudi Pro League dengan 22 poin, sama dengan Al Shabab di posisi kedua.

Bursa TransferCristiano RonaldoArab SaudiAl NassrGeorgina RodriguezLiga Arab SaudiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini