x

Siasat Inter Milan Geser Samir Handanovic, 3 Kiper Disasar di Bursa Transfer Januari 2023

Senin, 26 Desember 2022 00:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Samir Handanovic

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut segera mendatangkan calon pengganti Samir Handanovic dengan 3 kiper jadi kandidat di bursa transfer Januari 2023.

Salah satu usaha raksasa Liga Italia, Inter Milan adalah mendatangkan penjaga gawang baru sebagai pengganti Samir Handanovic.

Pasalnya, penjaga gawang asal Slovenia ini belakangan mulai dicadangkan oleh Inter Milan, mengingat penampilannya mulai menurun.

Tercatat, Samir Handanovic hanya turun dalam delapan pertandingan Inter Milan pada gelaran Liga Italia musim 2022/2023 dengan kebobolan 13 gol.

Di sisi lain, kedatangan kiper asal Kamerun, Andre Onana juga menjadi salah satu sebab mengapa Handanovic lebih banyak dicadangkan.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Inter Milan dikabarkan akan melepas Samir Handanovic yang belakangan akan habis kontrak di musim panas 2023 nanti.

Tentu saja, Nerazzurri akan membutuhkan kiper baru dengan kemampuan menawan untuk memberikan persaingan ketat pada pemain mereka, Andre Onana.

Baca Juga

Ada beberapa kandidat yang dikabarkan sudah masuk dalam target Inter Milan, baik yang akan diberikan kompensasi berbentu uang maupun gratis.

Bahkan, salah satu kandidat yang diinginkan Inter juga turun dalam gelaran Piala Dunia 2022, yaitu Yann Sommer.

Yann Sommer sendiri sudah sejak lama disebut akan masuk dalam skuat Inter Milan, mengingat kontraknya bersama dengan Borussia Monchengladbach akan habis di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. 3 Calon Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan

Kiper Inter Milan

Kondisi ini kabarnya membuat Inter Milan bergerak cepat untuk melakukan kontak, mengingat tak hanya mereka yang disebut mengincar Sommer.

Ada klub Liga Inggris, Manchester United dan raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen yang dikabarkan juga berminat dengan Yann Sommer.

Hanya saja, jika gagal mendatangkan Yann Sommer, Inter Milan punya target lain, yaitu eks Barcelona, Neto dan pemain Boca Juniors, Agustin Rossi.

Neto sendiri gagal bersinar saat bergabung ke klub Liga Inggris, Bournemouth dan mencoba kembali ke Liga Italia, untuk membela Inter Milan.

Sebelum gagal total ketika membela Barcelona, kiper Brasil ini sempat menjadi bintang Liga Italia bersama dengan Fiorentina.

Baca Juga

Hanya saja, karier Neto menurun ketika membela Barcelona dan hanya menjadi cadangan abadi dari kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Di sisi lain, Inter Milan bisa memanfaatkan kemampuan Neto yang meski merupakan kiper senior, masih mampu bermain untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga

Nama berikutnya yang akan masuk dalam target Inter Milan adalah Agustin Rossi yang kabarnya akan habis kontrak bersama Boca Juniors.

Inter Milan memang cukup akrab dengan kiper asal Amerika Selatan, dengan Julio Cesar yang sempat membawa gelar Liga Champions 2009/2010.

Pun dengan Agustin Rossi, diharapkan bisa membawa tuah yang sama ke skuat tim raksasa Liga Italia, Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic.

Baca Juga
Inter MilanSamir HandanovicNorberto NetoYann SommerLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini