x

Gagal Gaet Gakpo, 3 Mesin Gol Liga Italia Ini Bisa Dilirik Man United Sebagai Alternatif

Selasa, 27 Desember 2022 14:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Gagal dapatkan Cody Gakpo, Manchester United bisa melirik tiga striker top Liga Italia berikut sebagai alternatif di bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Meski gagal dapatkan Cody Gakpo, namun Manchester United masih bisa melirik tiga striker top Liga Italia berikut sebagai alternatif di bursa transfer Januari mendatang.

Beberapa waktu lalu, transfer mengejutkan terjadi di mana salah satu bintang yang bersinar selama gelaran Piala Dunia 2022, Cody Gakpo resmi memperkuat klub Liga Inggris, Liverpool.

Kepastian ini didapat melalui pernyataan wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano yang mengumumkan bahwa kesepakatan antara Cody Gakpo dan Liverpool sudah terjadi.

Kabar ini sejatinya cukup mengejutkan, lantaran Cody Gakpo yang berhasil cetak tiga gol di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut, terus santer dikaitkan dengan Manchester United.

Bahkan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sudah memberikan kode dengan sebuah senyuman, manakala ditanya oleh wartawan soal kemungkinan datangnya Cody Gakpo.

Baca Juga

Hanya saja, pergerakan Liverpool cukup cepat, mengingat transfer Cody Gakpo baru terendus pada hari Selasa (27/12/22) dini hari.

Dalam salah satu unggahan, Fabrizio Romano menyebut bahwa Manchester United sejatinya sudah mendapat lampu hijau, tapi tak juga memberikan tawaran.

Baca Juga

“Manchester United sudah mendapat lampu hijau sejak Agustus 2022, tetapi mereka tak juga melakukan diskusi dan memberikan tawaran pada PSV Eindhoven,” ujar Fabrizio Romano.

Dengan bergabungnya Cody Gakpo ke Liverpool, membuat Manchester United harus segera ambil langkah cepat untuk dapatkan striker baru di bursa transfer mendatang.

Pasalnya, lini depan Manchester United saat ini diprediksi akan tumpul usai beberapa waktu lalu resmi ditinggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari klub.

Jika melihat dari statistik sepanjang paruh pertama, Manchester United masih punya banyak pilihan untuk menggaet striker anyar terutama dari kawasan Liga Italia yang memang kerap lahirkan penyerang berkualitas.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga mesin gol Liga Italia yang bisa jadi opsi Manchester United usai gagal dapatkan Cody Gakpo:

Baca Juga

1. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Nama pertama adalah Dusan Vlahovic. Penyerang asal Serbia ini bisa jadi opsi utama Manchester United lantaran kondisi sang pemain juga sedang tidak baik-baik bersama klubnya.

Didatangkan Juventus dengan mahar 81.6 juta euro pada Januari lalu, namun kinerja Dusan Vlahovic dianggap kurang maksimal sejauh ini.

Terbukti, sepanjang musim ini saja Dusan Vlahovic baru bisa mencetak 7 gol dan memberikan dua assists dari total 15 pertandingan buat Si Nyonya Tua.

Belum lagi cedera kambuhan yang diderita Dusan Vlahovic, membuat sang striker sering menepi dari skuad Juventus untuk proses pemulihan.

Berkaca dari kondisi tersebut, Juventus tampaknya ingin melepas Dusan Vlahovic dan si pemain juga tak keberatan hengkang demi menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Baca Juga

Bagi Manchester United, meski situasi Dusan Vlahovic saat ini sedang turun lantaran minimnya jumlah gol yang ia miliki, namun jika Setan Merah bisa mengembalikan performanya maka Vlahovic diprediksi bisa jadi predator berbahaya di Liga Inggris.

Terbukti saat masih berseragam Fiorentina musim 20/21 lalu, Dusan Vlahovic yang masih berusia 20 tahun sukses mencetak 21 gol di Liga Italia.

Baca Juga

Rafael Leao
Berikutnya adalah Rafael Leao. Pemain asal Portugal ini memang sedang jadi target incaran banyak klub, termasuk para peserta dari Liga Inggris seperti Arsenal dan Chelsea.

Pasalnya, Rafael Leao berhasil tampil impresif dalam dua musim terakhir bersama AC Milan, bahkan mampu membawa Rossoneri menjuarai Liga Italia musim lalu.

Total sepanjang musim 21/22 kemarin, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak 14 gol dan memberikan 12 assists dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan usia yang masih sangat muda, Rafael Leao dipastikan bakal jadi aset serta rekrutan menguntungkan buat Manchester United di masa depan.

Walau posisi aslinya adalah winger, namun naluri gol Rafael Leao sangatlah berbahaya. Kehadirannya pun seolah bisa mengingatkan Manchester United akan masa jaya mereka bersama Cristiano Ronaldo muda.

Baca Juga

2. Victor Osimhen

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Terakhir adalah Victor Osimhen. Nama striker satu ini juga wajib diperhatikan Manchester United, lantaran dalam dua musim terakhir terus menunjukkan perkembangan positif.

Diboyong dengan mahar 75 juta euro pada 2020 lalu, perlahan tapi pasti Victor Osimhen mampu tunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol berbahaya Napoli.

Meski sempat dihantui cedera, namun Victor Osimhen tetap berhasil mencetak 10 gol dari total 14 pertandingan sepanjang musim ini.

Bahkan di musim lalu, Victor Osimhen yang sempat menempati delapan pekan akibat cedera, masih sanggup mencetak 14 gol dari 27 laga di Liga Italia.

Berkaca dari statistik tersebut, jelas sosok Victor Osimhen bisa jadi opsi sempurna buat mempertajam lini serang Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga InggrisLiga ItaliaCody Gakpo

Berita Terkini