x

Absen Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Kembali Alami Kekalahan Bersama Gillingham FC

Selasa, 27 Desember 2022 00:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat kekalahan dalam laga lanjutan League Two Inggris antara Gillingham vs Colchester pada Senin (26/12/22)

Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott harus mengalami nasib sial dalam laga lanjutan League Two Inggris yang mempertemukan Gillingham FC vs Colchester di Stadion Priestfield.

Dalam pertandingan klub kasta keempat Liga Inggris ini, Gillingham mengalami kekalahan usai Junior Tchamadeu mampu mengemas satu gol atas Gillingham FC.

Sementara itu, Gillingham FC harus mendapat kerugian manakala rekan duet Elkan Baggott, Max Ehmer dan bek kiri, David Tutonda mendapatkan kartu kuning,

Sementara, Colchester hanya mengemas satu kartu kuning yang didapat oleh penyerang utama, Samson Tovide di menit kedua tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga

Ini merupakan kekalah kedua secara beruntun yang dialami oleh Gillingham FC. Sebelumnya, mereka juga tunduk 0-2 dari Wolves di ajang Carabao Cup.

Di sisi lain, timnas Indonesia yang tak diperkuat Elkan Baggott baru saja meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di matchday ke-2 Piala AFF 2022.

Sedangkan di kompetisi domestik, ini adalah kekalahan ke-11 Gillingham FC, sehingga menduduki posisi juru kunci klasemen dengan 14 poin, sementara Colchester berada dua strip di atasnya dengan total 17 poin.

Pada pertandingan lanjutan League Two ini, pelatih Gillingham FC, Neil Harris tak banyak mengubah komposisi pemainnya.

Baca Juga

Elkan Baggott kembali diturunkan sebagai bek tengah berduet dengan Max Ehmer yang kerap kali jadi andalan di laga-laga penting.

Duet ini membuat Gillingham FC tampil solid di lini belakang manakala menjalani pertandingan Carabao Cup melawan Wolverhampton beberapa waktu lalu.

Sementara, di posisi gelandang, pemain gaek Shaun Williams menjadi tumpuan di lini tengah untuk mendukung trio Hakeeb Adelakun, Mikael Mandron, dan Ben Reeves di lini depan Colchester.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Pada babak pertama, Gillingham sudah kebobolan lebih dulu, manakala bek kanan Colchester, Junior Tchamadeu mencetak gol perdana pada pertandingan kali ini di menit ke-26.

Kondisi ini tentu direspons oleh Gillingham dengan sernagan sporadis dan kemampuan untuk menguasai pertandingan.

Ini terbukti dari statistik yang dibuat Elkan Baggott dkk yang mampu mengemas 59 persen penguasaan bola dibandingkan 41 persen milik Colchester.

Selain itu, Gillingham mampu melepas 373 operan dibandingkan 272 yang dibuat oleh Colchester dengan akurasi 60 dibanding 40 persen.

Baca Juga

Hanya saja, usaha Gillingham yang diperkuat pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott tidak membuahkan hasil.

Hingga menit ke-90 atau usai pertandingan, tak ada gol balasan tercipta dari Gillingham dan Colchester memenangi pertandingan League Two ini.

Susunan Pemain laga League Two: Gillingham vs Colchester

Baca Juga

Susunan Pemain

Gillingham FC (4-3-3): Jake Turner; Robbie McKenzie, Max Ehmer, Elkan Baggott, David Tutonda; Dom Jefferies, Shaun Williams; Stuart O’Keefe; Henry Adelakun, Mikael Mandron; Ben Reeves

Colchester (4-2-3-1): Kieran O’Hara; Junior Tchamadeu, Luke Chambers, Tommy Smith, Al-Amin Kazeem; Cole Skuse, Tom Dallison; Noah Chivers, Emyr Huws, John Akinde; Samson Tovide

Baca Juga
Liga InggrisBola InternasionalElkan BaggottLeague TwoGillingham FC

Berita Terkini