x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs West Ham: Comeback di Babak Kedua, The Gunners Gebuk The Hammers

Selasa, 27 Desember 2022 05:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil memenangi laga boxing day Liga Inggris melawan West Ham United dengan Skor 3-1 pada hari Selasa (27/12/22) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal membuka perjalanan di laga boxing day dengan menghadapi sesama tim London, West Ham United di Stadion Emirates pada hari Selasa (27/12/22).

Dalam laga Arsenal vs West Ham United, The Gunners sempat tertinggal lebih dulu usai Said Benrahma mencetak gol untuk The Hammers pada menit ke-24.

Hanya saja, Arsenal kemudian mampu membalas tiga gol pada babak kedua melalui aksi Bukayo Saka (52’), Gabriel Martinelli (58’), dan Eddie Nketiah (69’)

Hasil ini membuat posisi Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, Sementara, West Ham United berada di peringkat ke-16.

Jalannya pertandingan

Baca Juga

Tanpa penyerang andalan, Gabriel Jesus, Arsenal menjalani partai Liga Inggris dengan memasang pemain pelapis, Eddie Nketiah di lini depan.

Sementara itu, West Ham United tampil dengan skuat terbaik dan memasang dua pemain bintang Piala Dunia 2022, Lucas Paqueta dan Declan Rice.

Baca Juga

Pada menit ke-24, peluang emas didapatkan The Hammers ketika William Saliba melanggar Jarod Bowen di dalam kotak penalti dan berhasil dikonversi Said Benrahma menjadi gol.

Jelang babak pertama usai, Arsenal kemudian ganti mendapatkan penalti, usai pemain West Ham, Aaron Creswell melakukan handball di kotak penalti. Namun, wasit Michael Oliver membatalkan keputusan tersebut usai menengok VAR.

Hingga babak pertama usai, Skor 0-1 menjadi hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs West Ham United.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga Chelsea vs Arsenal (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Memasuki babak kedua, West Ham United yang unggul atas Arsenal mencoba melancarkan serangan dengan satu peluang didapat melalui aksi Michail Antonio di awal laga,

Hanya saja, babak kedua ini kemudian jadi milik Arsenal yang mampu menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka di menit ke-52 memanfaatkan umpan Martin Odegaard dari lini tengah.

Comeback terjadi dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs West Ham United manakala Gabriel Martinelli mampu menambah gol untuk The Gunners usai mengecoh Lukasz Fabianski pada menit ke-58.

Arsenal seolah semakin digdaya dan menambah satu gol lagi ke gawang West Ham United melalui aksi dari Eddie Nketiah yang memanfaatkan kelengahan Thilo Kehrer di kotak penalti pada menit ke-69.

Memasuki pertengahan babak kedua, serangan Arsenal justru makin menjadi dengan beberapa kali melepas tendangan ke gawang West Ham United yang dikawal Fabianski.

Pada menit ke-81, pasukan Mikel Arteta justru semakin digdaya dengan beberapa kali membuat serangan ke gawang West Ham United, Meskipun demikian, belum ada tambahan gol.

Sementara itu, jelang menit akhir pertandingan, West Ham United justru tampil menekan dan membuat Arsenal hanya berada di sepertiga akhir area permainannya.

Hingga akhir babak kedua, skor 3-1 menjadi hasil laga Liga Inggris antara Arsenal vs West Ham United di Stadion Emirates.

Susunan pemain laga Liga Inggris: Arsenal vs West Ham United

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Thilo Kehrer, Aaron Cresswell; Thomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

ArsenalWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisGabriel MartinelliBerita Liga InggrisBukayo SakaEddie NketiahSaid Benrahma

Berita Terkini