x

Liga 1: Performa Amburadul, Dewa United Resmi Pecat Nilmaizar

Rabu, 28 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Nilmaizar pada Rabu (28/12/22). 

Keputusan tersebut diambil pasca Dewa United melewati 17 pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023 lantaran mereka terperosok di zona degradasi.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan keputusan diambil usai melakukan evaluasi bersama jajaran direksi. Manajemen juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Nilmaizar selama ini.

"Setelah putaran pertama, kami sudah mengadakan evaluasi dan hasilnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala," kata Ardian Satya Negara.

Baca Juga

"Kami dari manajemen Dewa United tentunya tetap berterima kasih kepada coach Nilmaizar atas dedikasinya terhadap tim. Semoga sukses di karier selanjutnya," sambungnya.

Nilmaizar ditunjuk menjadi nakhoda Dewa United pada awal musim Liga 1 2022-2023. Dia menggantikan peran Kas Hartadi karena sang pelatih tak punya lisensi AFC Pro. 

Baca Juga

Sebelum memecat Nilmaizar, manajemen Dewa United FC telah memberi peringatan keras, tepatnya saat kalah dari Persik Kediri pada pekan ke-15.

Manajemen kecewa berat karena Rangga Muslim dkk. kalah dari Persik yang notabene berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Paceklik Kemenangan

Skuat Dewa United pada laga Dewa United vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (24/12/22). (Foto: Dewa United)

Dari 17 laga yang sudah dijalani bersama Nilmaizar, Dewa United hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang dan telan sembilan kekalahan.

Kali terakhir tim promosi tersebut meraih kemenangan yakni empat bulan lalu, tepatnya 29 Agustus saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Baca Juga

Setelahnya, Dewa United tak pernah menang pada 10 laga terakhir. Mereka mencatatkan lima hasil imbang dan lima kekalahan, termasuk digilas 0-6 oleh Bali United dan 0-1 dari Persik yang di 14 laga sebelumnya belum pernah menang. 

Baca Juga

Di zona degradasi Liga 1 2022-2023, Dewa United mengoleksi 14 poin dari 17 laga. Sama banyak dengan Barito Putera, tapi kalah produktivitas gol.

NilmaizarPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini