x

Bursa Transfer Liga 1: Sudah Tiba di Indonesia, Gelandang Jepang Resmi ke Barito?

Minggu, 25 Desember 2022 13:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bursa transfer Liga 1 2022-2023 putaran kedua mulai menggeliat. Barito Putera bergerak cepat mendatangkan gelandang berkebangsaan Jepang, Ryota Noma. Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 putaran kedua mulai menggeliat. Barito Putera bergerak cepat mendatangkan gelandang berkebangsaan Jepang, Ryota Noma.

Beberapa tim Liga 1 diprediksi akan segera melakukan bongkar pasang pemain untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Salah satu yang paling sigap membidik pemain potensial adalah tim Liga 1 asal Kalimantan Selatan, yakni Barito Putera.

Barito Putera belum bisa bangkit dari zona merah klasemen sejak pekan pertama. Ada yang menyebutkan jika kualitas pemain rekrutan mereka tidak sesuai harapan.

Maka dari itu, ada kemungkinan manajemen Laskar Antasari akan merombak penggawa mereka, dan mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain asing potensial.

Baca Juga

Salah satu pemain asing yang dirumorkan merapat ke klub milik Hasnuryadi Sulaiman itu adalah gelandang Jepang, Ryota Noma.

Bukan sekadar rumor, namun Ryota Noma terlihat sudah bergabung dengan skuat asuhan Dejan Antonic.

Ia muncul dalam sebuah unggahan foto di story Instagram salah satu petinggi Barito, Dida Hasnuryadi. Ryota Noma terlihat hadir di dalam ruang ganti Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga

Kehadiran Ryota Noma sebagai gelandang dan berstatus sebagai pemain asing Asia, membuat nasib Mike Ott di ujung tanduk. Gelandang asal Filipina itu terancam akan didepak dari skuat.

Namun, belum diketahui apakah Ryota Noma akan benar-benar menggantikan Mike Ott di bursa transfer Barito Putera, atau ada rencana lain dari manajemen.

Baca Juga

1. Amunisi Baru Barito, Jhon Cley?

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022

Bicara soal bursa transfer, Barito Putera juga dikabarkan semakin dekat dengan eks pemain Timnas Brasil U-20, Jhon Cley, yang belum pernah merumput di Liga 1 Indonesia.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh akun Instagram yang memang membahas rumor transfer tim Liga 1, yakni @gosbal.

"Barito Putera dikabarkan selangkah lagi akan mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Jhon Cley (28 tahun)," tulis Gosbal.

"Proses negosiasi dikabarkan telah 90 persen, saat ini hanya tinggal menunggu tawaran resmi dari Barito Putera," lanjutnya.

Dinukil dari Transfermarkt, Jhon Cley sendiri saat ini berstatus tanpa klub, setelah tidak memperpanjang kontraknya di klub Brasil, Figueirense FC, per Oktober 2022 lalu.

Baca Juga

Sedikit mengulas sosok Jhon Cley, pesepak bola asal Brasil kelahiran 9 Maret 1994. Saat ini ia berusia 28 tahun, usia yang ideal untuk pemain asing di ajang BRI Liga 1 2022-2023.

Jhon Cley merupakan seorang gelandang serang, tapi ia juga bisa dirotasi jadi second striker, sesuai dengan kebutuhan Barito.

Pasalnya, berdasarkan evaluasi putaran pertama Liga 1, Barito Putera tidak banyak menciptakan peluang, karena kurangnya suplai bola dari sektor tengah ke depan.

Baca Juga

Satu keuntungan Barito mendatangkan Jhon Cley, karena ia merupakan pemain yang aktif mencari ruang, juga didukung dengan postur yang ideal, yakni 183 cm.

Tak hanya bermain di Brasil, Jhon Cley juga pernah melebarkan sayap ke luar negeri. Di tahun 2015 hingga 2017, ia bergabung di klub Al-Qadsiah FC, di Liga Arab Saudi.

Kemudian di tahun 2019, Jhon Cley juga sempat dipinjamkan ke klub Portugal, CS Maritimo, sebelum ia kembali ke Brasil. Menarik apakah benar nantinya duetnya dengan Ryota Noma di Liga 1 dalam kostum Barito Putera akan segera terwujud.

Baca Juga
Bursa TransferJepangBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Ryota Noma

Berita Terkini