x

Piala AFF 2022: Persiapan Jamu Thailand, Timnas Indonesia Kembali Lebih Cepat ke Tanah Air

Rabu, 28 Desember 2022 12:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mochamad Iriawan rupanya sengaja memajukan jadwal kepulangan timnas Indonesia dari Malaysia demi persiapan Tim Garuda jelang laga vs Thailand di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Mochamad Iriawan rupanya sengaja memajukan jadwal kepulangan timnas Indonesia dari Malaysia demi persiapan Tim Garuda jelang laga vs Thailand di Piala AFF 2022.

Langkah ketua umum PSSI tersebut memang bijak karena Timnas Indonesia memang baru saja melakoni laga tandang dengan menghadapi Brunei Darussalam, Senin (26/12/22) kemarin.

Meski menghadapi Brunei Darussalam, namun laga ini berlangsung di Stadion Kuala Lumpur Malaysia karena skuat Tebuan tidak menggelar laga kandangnya di negara sendiri.

Dalam laga ini sendiri, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 7-0.

Selepas melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia memang dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada hari ini.

Baca Juga

Namun dijadwal semula, tim besutan Shin Tae-yong ini baru meninggalkan Kuala Lumpur Malaysia pada pukul 21:00 waktu setempat atau pukul 20:00 WIB.

Namun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memajukan jadwal kepulangan Timnas Indonesia menjadi pukul 14:00 waktu setempat atau pukul 13:00 WIB.

Baca Juga

Timnas Indonesia pun kini sudah mendarat kembali ke Tanah Air.

Selidik punya selidik, ternyata Mochamad Iriawan yang lebih akrab disapa Iwan Bule itu memiliki alasan tersendiri mengapa mengubah jadwal kepulangan Timnas Indonesia.

Hal ini dilakukan supaya kondisi fisik para pemain tidak terkuras. Sebab, jarak dari laga kontra Brunei Darussalam ke pertandingan melawan Thailand hanya tiga hari.

Baca Juga

1. Ingin Latihan di Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

"Saya titip ke anak-anak buat pemulihan untuk langsung pulang [ke hotel]. Mereka akan kembali ke Indonesia jam 2 siang. Tadinya mau jam 9 malam, lalu saya ubah jadi jam 2," kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mau langsung menggelar latihan di Jakarta.

Sehingga Timnas Indonesia memiliki waktu lebih lama sebelum menghadapi Thailand di laga selanjutnya.

"Shin Tae-yong juga maunya langsung latihan di Jakarta, makanya kepulangan dipercepat agar bisa fokus persiapan menghadapi Thailand," tambahnya.

Iriawan menyadari laga melawan Thailand memang tidak akan mudah. Meskipun Timnas Indonesia juga sejatinya diuntungkan karena bermain home di laga ini.

Baca Juga

"Sebetulnya kita diuntungkan karena main di kandang. Saya berharap anak-anak dapat bermain baik dan percaya diri apalagi akan didukung publik sendiri," tukas dia.

Sebagai informasi laga Timnas Indonesia menjamu Thailand dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/12/22) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia akan berusaha memperbaiki rekor mereka melawan Thailand yang memang tidak bisa dibilang apik.

Kemenangan terakhir Tim Garuda atas The War Elephants terakhir kali terjadi pada 2016 silam dan sejak saat itu sudah enam bentrokan yang digelar antara kedua tim.

Jika memang skuat asuhan Shin Tae-yong menargetkan menjadi juara Piala AFF 2022, maka tidak ada alasan untuk tidak memenangkan laga timnas Indonesia vs Thailand mendatang.

Baca Juga
ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini