x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Cody Gakpo ke Liverpool, Cristiano Ronaldo Segera Main di Asia

Rabu, 28 Desember 2022 06:18 WIB
Editor: Juni Adi
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Banyak kejutan terjadi dari ranah rumor bursa transfer sepak bola Eropa yang berkembang sepanjang Selasa (27/12/22) kemarin, di antaranya kepindahan Cody Gakpo dan Cristiano Ronaldo.

Kejutan terjadi jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, di mana pemain timnas Belanda, Cody Gakpo resmi bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Rumor kepindahan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven ke Liverpool dihembuskan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano melalui laman media sosial.

Tentu saja, kabar ini cukup mengejutkan, mengingat pemain yang moncer di gelaran Piala Dunia 2022 ini dikaitkan dengan Manchester United.

Bahkan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sudah memberikan kode dengan sebuah senyuman, manakala ditanya oleh wartawan soal kemungkinan datangnya Cody Gakpo.

Baca Juga

Hanya saja, pergerakan Liverpool cukup cepat, mengingat transfer Cody Gakpo baru terendus pada hari Selasa (27/12/22) dini hari, diumumkan oleh pihak PSV yang menyatakan sudah capai kata sepakat.

Inter Milan

Melansir dari laman SportMediaset, disebutkan bahwa Inter Milan berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Isco dari Real Madrid di bursa transfer tahun 2020 kemarin.

Baca Juga

Isco sendiri sepanjang musim 19/20 memang terlihat minim dapatkan menit bermain bersama Real Madrid.

Total, hanya ada 15 kali Isco tampil sebagai startng XI buat El Real di La Liga.

Sisanya, Isco lebih banyak turun sebagai pemain pengganti bahkan hanya sebagai pelengkap dengan dimasukkan saat pertandingan menyisakan kurang dari 10 menit.

Baca Juga

1. Al Nassr

Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pengangguran setelah berpisah dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Tetapi tidak lama bagi dirinya untuk mendapatkan klub baru. Cristiano Ronaldo dikabarkan segera mendapatkan klub baru setelah dirinya dikabarkan bakal segera menjalani tes medis di Al-Nassr.

Marca sebelumnya mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo sepakat untuk bergabung ke Al-Nassr dengan kontrak berdurasi tujuh tahun.

Kini, eks bintang Juventus itu dikabarkan bakal segera menjalani tes medis di Al-Nassr yang menandakan bahwa Ronaldo sudah selangkah lagi bakal bergabung ke klub Arab Saudi tersebut.

Chelsea

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah bergerilya jelang dibukanya bursa transfer musim dingin yang jatuh pada Januari 2023 nanti.

Adapun pemain yang menjadi target tim asal London Barat itu adalah penyerang muda milik Atletico Madrid, yakni Joao Felix.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Chelsea berencana mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu untuk menambah ketajaman di lini serangnya.

Kedatangannya pun diinisiasi oleh pemilik Chelsea sendiri, yakni Todd Boehly, yang belakangan kerap bertemu dengan super agen asal Portugal, Jorge Mendes.

Arsenal

Arsenal tengah mengincar penyerang sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk untuk bergabung di Januari 2023 ini.

Pemain asal Ukraina tersebut juga dikabarkan bersedia untuk bermain dengan Arsenal di Premier League.

Sebelumnya Arsenal telah mengajukan proposal sebesar 55 juta euro untuk memboyong Mudryk ke Emirates Stadium.

Namun harga tersebut nyatanya belum cukup membuat Shakhtar Donetsk melepas penyerang sayap andalannya itu.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolChelseaArsenalInter MilanIscoCody Gakpo

Berita Terkini