x

Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia ke Thailand: Diacungi Jari Tengah hingga Kaca Bus Rusak

Kamis, 29 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Suporter Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang laga Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand, skuat Gajah Perang mendapat teror dari suporter tuan rumah.

Pertemuan antara timnas Indonesia dan Thailand selalu menyuguhkan tensi tinggi baik di dalam maupun luar lapangan.

Sayangnya, meski selalu memberikan tontonan tensi tinggi, timnas Indonesia dalam enam laga terakhir melawan Thailand sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir antara timnas Indonesia vs Thailan sendiri terjadi pada setahun lalu saat kedua tim tampil di partai final Piala AFF 2020.

Kala itu, Thailand berhasil melumat skuad Garuda dengan skor agregat 6-2 sekaligus mengandakan mimpi Indonesia untuk menjuarai turnamen yang diadakan dua tahun sekali itu.

Baca Juga

Pada Piala AFF 2022, timnas Indonesia dan Thailand memang tergabung di dalam grup yang  sama, yakni Grup A bersama dengan Brunei Darussalam, Filipina, dan Kamboja.

Dua kemenangan setidaknya telah ditorehkan oleh timnas Indonesia maupun Thailand sejauh ini. Skuad Garuda meraih dua kemenangan awal saat berhadapan dengan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Baca Juga

Torehan tersebut membuat timnas Indonesia dan Thailand bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Grup A dengan torehan 6 poin. Thailand unggul agresivitas gol atas Indonesia.

Meski begitu, pada pertemuan kedua kesebelasan Kamis (29/12/22) sore, kemenangan yang diraih oleh salah satu tim akan membuat mereka memastikan diri lolos lebih dini ke semifinal Piala AFF 2022.

Namun, ada momen yang cukup menegangkan saat timnas Thailand hendak berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadapi timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Skuad Thailand Mendapat Teror dari Suporter Tuan Rumah

Suasana suporter Timnas Indonesia Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Tingginya tensi pertemuan yang disajikan oleh timnas Indonesia saat bertemua Thailand tampaknya juga terlihat di luar lapangan.

Hal itu terjadi saat skuad timnas Thailand yang mendapat aksi teror dari suporter tuan rumah saat hendak berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Momen tersebut tersebut diketahui dari video yang dibagikan oleh akun media sosial Twitter, Thai League Central (@TL_Central), Kamis (29/12/22).

Dalam unggahan video yang dibagikan akun Thai League Central terlihat para skuad timnas Thailand yang sedang berada di dalam bus dikepung oleh para suporter tuan rumah.

Tak jarang para suporter yang mengepung bus Thailand tersebut turut memberikan acungan jari tengah ke arah para pemain dan staff yang ada di dalam bus.

Baca Juga

Selain itu, didapati juga bus yang ditumpangi para pemain dan staff Thailand mendapat kerusakan dibagian kaca.

Belum diketahui kerusakan itu akibat dipukul atau dilempar, akan tetapi kaca bus yang ditumpangi para pemain dan staff Thailand terlihat mengalami keretakan.

Baca Juga

Akun media sosial Twitter, Thai League Central pun juga turut memberikan kekhawatirannya melalui keterangan yang mereka tulis.

“Dimana keamanan tim Thailand?” tulis akun Thai League Central.

Pertemuan antara timnas Indonesia dengan Thailand diprediksi juga akan menjadi ajang balas dendam skuad Garuda setelah selalu menelan hasi buruk saat bertemua tim Gajah Perang.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/@TL_Central

ThailandSuporterTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini