x

Curhat Kylian Mbappe Masih Dihantui Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Kamis, 29 Desember 2022 20:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, belum bisa move on usai Timnas Prancis kalah di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku tak akan pernah bisa atasi kesedihan atas kegagalan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, baik Timnas Argentina maupun Timnas Prancis sama-sama berpeluang mencetak sejarah di Piala Dunia 2022.

Tim Tango berpeluang besar mengakhiri puasa trofi Piala Dunia selama 36 tahun sejak 1986 sekaligus Lionel Messi yang juga bakal mendapatkan semua trofi bergengsi.

Di sisi lain, tim asuhan Didier Deschamps pun berpeluang menjadi negara ketiga yang mampu memenangi Piala Dunia secara back-to-back seusai Italia (1934 dan 1938) dan Brasil (1958 dan 1962).

Dewi Fortuna nyatanya berpihak pada Timnas Argentina setelah membekuk Timnas Prancis secara menegangkan lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 seusai bermain imbang 3-3 di final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Argentina awalnya sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Lionel Messi (23’) dan Angel Di Maria (36’) sebelum Kylian Mbappe menyamakan kedudukan pada menit ke-80 dan 81'.

Di babak tambahan waktu, Lionel Messi kembali menambah torehan gol pada menit ke-108 dan Mbappe lagi-lagi kembali menyelamatkan muka Les Bleus lewat trigolnya pada (118’).

Baca Juga

Timnas Argentina pada akhirnya keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022 setelah meremukkan Timnas Prancis di babak adu penalti dengan skor 4-2.

Di sisi lain, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengakui dirinya tak akan pernah bisa mengatasi kesedihan atas kegagalan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Mbappe Belum Move on dari Kegagalan Prancis

Kylian Mbappe setelah kalah bersama Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Setelah menjadi pencetak gol kemenangan Les Parisiens di laga PSG vs Strasbourg, Kylian Mbappe mengakui dirinya tidak akan pernah bisa mengatasi rasa kecewa kegagalan Prancis di final Piala Dunia 2022.

“Saya rasa saya tidak akan pernah bisa mengatasi (kesedihan itu),” kata Mbappe 10 hari setelah kekalahan Timnas Prancis atas Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Meskipun pria berusia 24 tahun itu menuturkan dirinya tidak akan pernah bisa mengatasi kesedihan itu, Mbappe tetap tampil menggigit dan menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Strasbourg.

Ya, Les Parisiens meraup hasil kemenangan 2-1 atas Strasbourg lewat golnya melalui titik putih pada menit ke-90+6.

“Seperti yang saya katakana pada rekan setim, klub tidak punya alasan untuk membayar kegagalan Timnas Prancis, itu dua hal yang berbeda, kata Mbappe.

Baca Juga

“Sungguh bagus bagi saya untuk come back dengan kemenangan dan kembali berhubungan dengan klub, para pendukung, dan rekan setim saya.”

Sementara itu, Neymar diusir dari laga Liga Prancis antara PSG vs Strasbourg setelah menerima dua kartu kuning karena melakukan diving.

Baca Juga

Paris Saint-Germain saat ini memimpin klasemen Liga Prancis dengan koleksi 44 poin dari 16 laga dengan perincian 14 kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Les Parisiens bakal kembali berlaga di lanjutan Liga Prancis antara Lens vs PSG pada Senin (02/01/2022) pukul 02:45 WIB.

Baca Juga

Sumber: First Post

PrancisParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisTim Nasional PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini