x

5 Pemain Top Pasca Piala Dunia 2022 yang Harganya Turun, Bomber Inter Milan Jadi Korban

Jumat, 30 Desember 2022 04:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 baru saja berakhir dengan Argentina keluar sebagai juara. Terdapat 5 pemain top yang harganya turun pasca turnamen, salah satunya bomber Inter Milan.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis berlangsung dengan sangat ketat. Dalam laga ini, Kylian Mbappe kembali menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang. 

Baca Juga

Meski gagal mempertahankan gelar juara Piala Dunia 2022, namun Prancis khusus Kylian Mbappe tetap menorehkan prestasi.  

Tambahan tiga gol, membuat penyerang Paris Saint-Germain tersebut sukses memuncaki daftar top skor Piala Dunia 2022. 

Di urutan kedua daftar top skor Piala Dunia 2022, juga terdapat Lionel Messi yang berhasil membawa Argentina juara turnamen akbar ini. 

Baca Juga

Namun di balik kesuksesan kedua pemain top ini, terdapat sederet pemain yang justru gagal menunjukkan penampilan impresif.

Yang membuat Transfermarkt, mencatat 5 pemain top pasca Piala Dunia 2022 mengalami penurunan harga pasar dengan selisih tertinggi.

5. Yannick Carrasco

Yannick Carrasco masih dibawa Belgia untuk pergi ke Qatar menghadiri Piala Dunia 2022. Dia mencatat dua penampilan ketika negaranya mentok di fase grup.

Baca Juga

Penampilan Carrasco bersama Atletico Madrid di Liga Spanyol sejauh musim 2022/2023, menjadi alasan Belgia membawanya.

Usai Piala Dunia 2022 berakhir, Carrasco menjadi salah satu yang mengalami penurunan harga pasar. Harga pasarnya menurun 10 juta euro, dan sekarang senilai 30 juta euro atau sekitar Rp500 miliar.


1. 4. Ansu Fati

Aksi memukau Ansu Fati dalam laga Barcelona vs Villarreal

Pemain muda Barcelona Ansu Fati juga menjadi korban usai dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022.

Wonderkid yang berangkat dari akademi La Masia ini sempat memiliki harga pasar mencapai 80 juta euro pada Oktober 2020 lalu.

Baca Juga

Kini, harganya kembali mengalami penurunan sebesar 10 juta euro menjadi 50 juta euro atau sekitar Rp834,6 miliar.

Bersama La Roja, Ansu tidak mendapat banyak kesempatan dengan hanya tampil dua kali, yang keduanya cuma sebagai pemain pengganti.

3. Frenkie de Jong

Selanjutnya masih satu tim dengan Ansu Fati, yakni gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Dia dibawa Belanda ke Qatar meski sering dicadangkan oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga

Ketika diboyong Barcelona dari Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dibeli dengan nilai transfer sebesar 86 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Gelandang 25 tahun ini cukup diandalkan oleh Belanda dengan mencatat 5 penampilan di Piala Dunia 2022. Namun harganya merosot hingga 50 juta euro (Rp834 miliar), turun 10 juta euro.

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali pulang ke Inter Milan pada musim panas 2022 kemarin demi mengembalikan performa terbaiknya. 

Baca Juga

Meski performanya belum menjanjikan, Belgia tetap membawanya ke Qatar. Tapi selama turnamen berlangsung, Lukaku hanya sedikit menit bermain.

Karena sedikit menit bermain di Piala Dunia 2022, Lukaku mengalami penurunan harga dengan minus 15 juta euro. Kini harganya merosot hingga di angka Rp918 miliar.


2. 1. Joao Felix

Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

Joao Felix pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan masa depan cerah. Namun kualitasnya mulai dipertanyakan setahun terakhir ini.

Atletico Madrid membelinya dari Benfica dengan mahar sebesar 127 juta euro pada musim panas 2019 lalu.

Kiprahnya bersama Atletico sejauh musim ini grafiknya kembali meningkat dengan tiga gol dan tiga assist dari 12 penampilan di Liga Spanyol.

Baca Juga

Oleh karena itu, Portugal membawanya ke Qatar untuk memperkuat lini depan. Dari empat penampilan hingga perempatfinal Piala Dunia 2022, dia mampu mencetak satu gol dan 2 assist.

Meski performanya tidak buruk bersama Portugal, Joao Felix justru mengalami penurunan harga paling besar, yakni 20 juta euro.

Sekarang harga pasar Joao Felix yang diboyong ratusan juta euro oleh Atletico pada 2019, hanya berada di angka 50 juta euro (Rp834,6 miliar).

Inter MilanRomelu LukakuPiala Dunia 2022Frenkie de JongJoao Felix

Berita Terkini