x

5 Pemain Top yang Harganya Naik Pasca Piala Dunia 2022, Ada Incaran Chelsea

Jumat, 30 Desember 2022 01:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 baru saja berakhir. Setelah gelaran akbar usai, terdapat 5 pemain top, salah satunya incaran Chelsea, yang harganya meroket cukup tinggi.

Piala Dunia 2022 di Qatar bisa dibilang berhasil menyedot animo dan perhatian masyarakat dunia sejak dihelat pada 20 November sampai 18 Desember 2022 kemarin. 

Baca Juga

Seperti edisi-edisi sebelumnya, seluruh pemain terbaik dari berbagai negara di dunia tampil dan saling unjuk gigi di atas lapangan. 

Dengan animo para pecinta sepak bola yang begitu tinggi, tentu para pemain berusaha menampilkan yang terbaik. 

Benar saja, para pemain yang mampu bersinar untuk negaranya kini menjadi sorotan bahkan ketika Piala Dunia 2022 sudah berakhir. 

Baca Juga

Selain nama mereka menjadi bahan pembicaraan di sejumlah media, beberapa pemain yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 juga mengalami peningkatan harga pasar. 

Terdapat 5 pemain top yang harganya meroket pasca Piala Dunia 2022, yang salah satunya adalah incaran Chelsea.

5. Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe dalam daftar harga pasar termahal memang tidaklah asing. Namun pasca Piala Dunia 2022, bintang Prancis ini berhasil mengalami kenaikan harga pasar.

Baca Juga

Performa Mbappe bersama Les Blues di Qatar memang cukup impresif. Bahkan penyerang 24 tahun ini berhasil mengemas 8 gol selama turnamen kemarin.

Berkat penampilannya yang impresif, kini harga pasarnya meroket dan mengalami kenaikan sebesar 20 juta euro. Kini, harga pasarnya menurut Transfermarkt, mencapai 180 juta euro atau lebih dari Rp3 triliun.


1. 4. Jamal Musiala

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Selanjutnya ada gelandang serang dari timnas Jerman, Jamal Musiala. Namanya memang sudah jadi buah bibir sepak bola Eropa, berkat penampilan positifnya bersama Bayern Munchen. 

Di Piala Dunia 2022, ia menyumbang 1 assist dalam laga Spanyol vs Jerman yang berakhir imbang 1-1. Harganya kini mencapai 100 juta euro sekitar Rp1,6 triliun dari yang sebelumnya 80 juta euro.

Baca Juga

Pemain yang harus melihat negaranya gagal di fase grup ini mengalami persentase kenaikan harga sebesar 25 persen.

3. Enzo Fernandez

Pesona Enzo Fernandez tak terbantahkan sampai-sampai Chelsea siap pecahkan rekor transfer klub untuk merekrutnya dari Benfica di Januari 2023.

Enzo Fernandez baru saja menyihir dunia setelah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 usai mengantarkan negaranya Argentina menjadi jawara.

Baca Juga

Selain mencetak satu gol, dia menorehkan satu assist dalam tujuh laga bersama Argentina. Berkat penampilannya itu, harga pasarnya kini meroket tajam.

Dari sebelumnya hanya 35 juta euro saja, kini klub-klub yang dikabarkan berminat termasuk Chelsea, melihat kenaikan harga pasar menjadi 55 juta euro atau setara Rp918 juta.

2. Julian Alvarez

Masih dari skuat juara Argentina, yakni Julian Alvarez yang juga mengalami peningkatan harga pasar pasca Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Sebelum Piala Dunia bergulir, penyerang muda Manchester City ini harga pasarnya sekitar 32 juta euro. Namun setelah turnamen berakhir, kini harga pasarnya mencapai 50 juta euro atau setara Rp833 miliar.

Julian Alvarez memang bersinar bersama Argentina khususnya ketika diduetkan dengan Lionel Messi. Penyerang 22 tahun ini berhasil menyumbang empat gol untuk negaranya. 


2. 1. Cody Gakpo

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Terakhir, adalah winger muda yang bersinar bersama Belanda, Cody Gakpo. Masih berusia 23 tahun, penampilan impresifnya langsung menarik minat banyak klub top Eropa. 

Meski Belanda tidak melaju jauh di Piala Dunia, bintang PSV Eindhoven ini mampu mengemas tiga gol selama di Qatar. 

Harga pasarnya yang sebelum turnamen digelar berkisar 35 juta euro, kini menjadi 60 juta euro atau sekitar Rp999 miliar. 

Baca Juga

Kabar terbaru dari laman resmi Liverpool, mereka berhasil mengalahkan Manchester United dalam perburuan tanda tangan sang winger muda.

Cody Gakpo sudah diumumkan secara resmi dan akan diperkenalkan ke publik pada Januari 2023 mendatang. Liverpool menggelontorkan hanya 37 juta poundsterling atau setara Rp700 miliar untuk tanda tangannya.

LiverpoolChelseaPiala Dunia 2022Enzo FernandezKylian MbappeJulian AlvarezCody Gakpo

Berita Terkini