x

Jamal Musiala Merapat ke Santiago Bernabeu, 3 Pemain Real Madrid Harus Siap-siap Angkat Koper

Rabu, 30 November 2022 23:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah 3 pemain Real Madrid yang bisa angkat koper akibat kedatangan Jamal Musiala dari Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain Real Madrid yang bisa angkat koper akibat kedatangan Jamal Musiala dari Bayern Munchen.

Menjelang bursa transfer dibuka sejumlah klub-klub top Eropa terlihat sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk menggaet pemain incaran mereka.

Salah satunya adalah Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jamal Musiala dair Bayern Munchen.

Melansir dari Sportskeeda, Real Madrid bahkan telah melakukan pemantauan terhadap sang pemain yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022.

Real Madrid juga telah sampai mengirimkan mata-mata ke Qatar untuk memantau perkembangan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Jamal Musiala saat ini memang tengah menjadi perhatian serius bagi klub-klub top Eropa terkait performa gemilang yang ia tunjukkan.

Sejak tiba dari akademi Chelsea pada musim panas 2019 lalu, Jamal Musiala telah membantu Bayern Munchen mengangkat sembilan trofi.

Baca Juga

Namun, langkah Real Madrid dalam menggaet sang pemain tampaknya tidak akan mudah sebab Bayern Munchen juga tak ingin kehilangan sang pemain.

Melansir dari Transfermarkt, Jamal Musiala saat ini setidaknya bernilai 100 juta Euro atau setara Rp1,2 triliun.

Meski begitu, jika Real Madrid berhasil mendatangkan Jamal Musiala, setidaknya ada 3 pemain yang akan menjadi tumbal kedatangan sang pemain.

Baca Juga

1. Mariano Diaz

Marco Asensio

Penyerang 29 tahun tersebut setidaknya harus bersiap-siap angkat kopet dari Santiago Bernabeu jika Jamal Musial bergabung.

Mariano Diaz sendiri merupakan satu-satunya striker murni yang saat ini dimiliki kubu Los Bancos selain Karim Benzema.

Sempat diberikan nomor 7 oleh Real Madrid, Mariano Diaz gagal menunjukkan performa apiknya kala berlaga di atas lapangan hijau.

Bahkan, penampilannya saat ini semakin memburuk dengan minimnya penampilan yang ia tunjukkan di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Dengan situasi kontraknya yang akan berakhir 2023 mendatang, kemungkinan besar Mariano Diaz akan pergi lebih cepat sebagai tumbal Jamal Musiala.

Baca Juga

Marco Asensio

Pemain selanjutnya yang akan bersiap-siap angkat koper jika Jamal Musiala akhirnya merapat ke Real Madrid adalah Marco Asensio.

Marco Asensio bisa saja menjadi tumbal dari kedatangan Jamal Musiala mengingat kurang maksimalnya performa yang ia tunjukkan bersama El Real.

Baca Juga

Ditambah lagi, Marco Asensio juga sedang tidak dalam hubungan yang harmonis dengan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti.

Kontrak Asensio sendiri sejatinya akan berakhir pada akhir musim ini atau tepatnya pada bursa transfer Juni 2023 mendatang.

Namun, masa kontrak Asensio tersebut dapat saja berlaku lebih cepat jika Jamal Musiala berhasil merapat ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

2. Eden Hazard

Eden Hazard

Pemain terakhir yang harus meninggalkan Real Madrid akibat kedatangan Jamal Musiala adalah Eden Hazard.

Sebelumnya saat bersama Chelsea, Eden Hazard bak pahlawan. Dia adalah bintang yang paling bersinar saat masih berseragam The Blues saat itu.

Tetapi, semua berubah saat Madrid mendatangkannya pada Juli 2019 lalu dengan harga fantastis, yakni sebesar 115 juta euro.

Baca Juga

Kedatangan Hazard sendiri saat itu adalah untuk menambal posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Namun, semua tampaknya tak berjalan sesuai rencana, bahkan hingga saat ini. Hazard justru lebih sering berada di ruang medis karena cedera yang ia alami.

Baca Juga

Buruknya, hal itu terus berlanjut hingga musim 2022-2023 ini. Bahkan, Hazard baru bermain enam penampilan dengan total 229 menit bermain.

Tak hanya itu, pemain sayap 31 tahun ini juga baru mencatatkan satu gol dan satu assist di seluruh kompetisi musim ini.

Statistik tersebut tentu berbanding terbalik dengan Jamal Musiala yang telah berhasil menggelontorkan 12 gol dan 10 assist di semua penampilannya di seluruh kompetisi bersama Bayern Munchen.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridEden HazardBayern MunchenMarco AsensioMariano Diaz MejiaBerita Bursa TransferJamal Musiala

Berita Terkini