x

David de Gea Menurun, Kiper Kontroversial Argentina Terdepan Digaet Manchester United

Jumat, 30 Desember 2022 07:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Lee Sharpe meminta Erik ten Hag untuk mempertimbangkan Emiliano Martinez sebagai suksesor David de Gea.

Manchester United memang akan mencari kiper baru, terutama untuk mengisi posisi kiper kedua setelah David de Gea.

Memang, masih ada nama Dean Henderson yang belakangan masih dipinjamkan ke klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest.

Hanya saja, nasib Dean Henderson di Manchester United tak akan baik ke depannya mengingat ada perseteruan dengan klub.

Kondisi ini akan membuat klub Liga Inggris, Manchester United harus mencari kiper baru, mengingat pelapis David de Gea haruslah seorang kiper jempolan.

Baca Juga

Hal ini dilakukan demi membawa The Red Devils kembali mendapatkan gelar juara, terutama Liga Inggris yang tak didapat selama 10 tahun belakangan.

Dilansir dari Metro, legenda Manchester United, Lee Sharpe, berujar bahwa kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez adalah sosok tepat.

Baca Juga

Pasalnya, Martinez dibutuhkan untuk memberi faktor pembeda di posisi kiper Manchester United, meskipun David de Gea akan menerima perpanjangan kontrak.

Seperti diketahui, pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan memberikan perpanjangan kontrak bagi De Gea, meskipun dengan gaji lebih rendah.

Salah satu yang menarik Lee Sharpe untuk mengajukan nama Emiliano Martinez sebagai calon kiper Manchester United adalah aksi tengilnya usai membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Mental Emiliano Martinez Dibutuhkan Manchester United

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

“Anda harusnya ingat bahwa semua kiper akan menjadi sosok berbeda di dalam lapangan, Dari posisi, tekanan, dan cara bermain, sangat penting untuk menjadi berbeda dari semuanya,” ujar Sharpe dilansir dari Metro.

“Usai memenangi gelar Piala Dunia, wajar bagi Emiliano Martinez untuk memberikan reaksi berlebihan, tetapi itu semua tak akan mengurangi makna dari prestasi itu,” ujar Sharpe.

Selain soal gestur saat bermain di lapangan, Emiliano Martinez memang dikenal karena aksi menariknya di luar lapangan.

Sebagai seorang kiper yang mahir menahan penalti, Martinez sempat bertindak kurang terpuji kala membawa trofi sarung tangan emas Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu saja, Martinez pun mengejek Kylian Mbappe dengan membawa boneka kala merayakan gelar juara bersama timnas Argentina di Buenos Aires.

Baca Juga

Hanya saja, Lee Sharpe kemudian berujar bahwa Manchester United harus mendatangkan Emiliano Martinez untuk memberikan mentalitas berbeda dalam tim.

Selain itu, dengan karakter bermain yang nyaris mirip, Manchester United akan mendapatkan kiper yang jauh lebih baik.

Baca Juga

“Erik ten Hag ingin seseorang yang lebih baik kala memainkan bola dengan kaki. De Gea tidak buruk, tetapi sudah tidak dalam level top. Refleksnya bagus, tetapi dia tak boleh lakukan kesalahan,” ujar Sharpe.

“De Gea akan sulit digantikan karena ada posisi yang memang sulit diganti dan Manchester United punya kiper bermental baja untuk itu,” imbuh Sharpe.

Selain Manchester United, Emiliano Martinez juga menjadi target dari Bayern Munchen dan AC Milan dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisEmiliano MartinezLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini