x

Kenang Momen Ditinggal Pergi Diego Maradona, Keinginan Pele Terwujud di Surga

Sabtu, 31 Desember 2022 01:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Keinginan Pele ketika ditinggal pergi oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, telah terwujud. (Foto: REUTERS/Stringer//File Photo)

INDOSPORT.COM – Keinginan Pele ketika ditinggal pergi oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, telah terwujud.

Seperti diketahui, Pele dan Diego Maradona merupakan dua sosok pemain sepak bola yang paling hebat di eranya, bahkan hingga saat ini.

Terbukti, baik Pele (Brasil) maupun Diego Maradona (Argentina) berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia untuk negaranya.

Namun, Pele melakukan hal tersebut lebih dulu, mengingat dirinya mulai menjalani karier pada 1962. Serta berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970 bersama Brasil.

Selang 20 tahun kemudian, Maradona memulai kariernya bersama Barcelona pada 1982 silam. Dia berhasil mempersembahkan trofia Piala Dunia 1986 untuk Argentina.

Baca Juga

Walaupun memiliki usia yang lebih muda, Diego Maradona meningeal di usia 60 tahun, pada November 2020 lalu.

Hal tersebut dikarenakan Maradona memiliki masalah penggumpalan darah pada otaknya, atau yang sering disebut dengan Hematoma Subdural.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, penyebab dari Hematoma Subdural adalah akibat benturan atau pukulan keras di daerah kepala.

Meski sebelumnya telah melakukan operasi. Namun kematian pria yang memiliki nama lengkap Diego Armando Maradona tersebut tidak bisa dihindari.

Pada momen tersebut, Pele mengungkapkan keinginannya terkait dengan kepergian Diego Maradona. Saat ini, keinginan dari legenda sepak bola Brasil tersebut kembali viral di media sosial.

Baca Juga

1. Pele Ingin Bermain Bersama Diego Maradona di Surga

Pele dan Diego Maradona.

Keinginan yang diungkapkan oleh pria yang memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento di saat Diego Maradona meninggal kembali ramai di media sosial.

Hal tersebut dikarenakan Pele ingin bermain bersama dengan Diego Maradona, ketika legenda Napoli itu meninggal.

Pada saat itu, Pele mengakui kehilangan salah satu sahabat yang dimilikinya. Bahkan di juga memberi pengakuan yang mengejutkan.

Melansir dari Goal International, Pele mengungkapkan keinginanannya untuk bisa bermain bersama Diego Maradona di surga.

Sehingga, saat ini keingginan Pele telah terwujud, mengingat legenda Tim Samba tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Kamis (29/12/22) waktu Brasil.

Baca Juga

“Kabar menyedihkan hari ini. Saya kehilangan teman baik, dan dunia kehilangan legenda,” ucap Pele waktu itu, dikutip dari Goal.

“Banyak hal yang ingin saya ucapkan, tapi untuk saat ini semoga Tuhan memberi keluarganya kekuatan. Suatu hari nanti, saya berharap, kami bisa main bola bersama di surga,”lanjutnya.

Baca Juga

Sejatinya, Pele telah berjuang keras untuk melawan penyakit yang dialaminya. Bahkan, dia sempat melakukan kemoterapi.

Namun, karena tim medis telah mengatakan bahwa kondisi Pele sudah tidak kuat untuk terus-terusan melakukan kemoterapi. Maka dirinya beralih ke metode pengobatan lainnya.

Sebelum akhirnya, Rumah Sakit Albert Eisntein mengumumkan kematian dari pria yang mempersembahkan 3 gelar Piala Dunia untuk Brasil tersebut.

Baca Juga

Sumber: Twitter

ArgentinaBrasilPeleDiego MaradonaBola Internasional

Berita Terkini