x

Arsenal Makin Terjepit, Klub Ukraina Tolak Lepaskan Sang Bintang Muda

Minggu, 1 Januari 2023 02:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM –  Kesempatan Arsenal dalam transfer bintang Ukraina, Mykhaylo Mudryk makin sulit usai tawaran terbaru pemuncak klasemen Liga Inggris ini ditolak Shakhtar Donetsk

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal belakangan tengah berusaha keras untuk mendatangkan penyerang Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Bintang muda yang satu ini kabarnya coba dilepas oleh Shakhtar Donetsk untuk mendapatkan dana besar dari klub yang lebih mapan.

Belakangan, Arsenal dikabarkan ditolak oleh klub besar Ukraina ini, dengan tawaran yang kabarnya sudah mencapai angka 55 juta pound.

Shakhtar Donetsk kabarnya tengah mencari klub yang bisa memberikan tawaran lebih tinggi, sehingga Arsenal harus berusaha lebih keras.

Baca Juga

Mykhaylo Mudryk sendiri belakangan dihubungkan dengan transfer ke Liga Inggris, tetapi gagal terlaksana usai Shakhtar menolak dua tawaran dari Arsenal da Everton.

Salah satu penampilan menawan dari Mudryk terjadi di Liga Champions kala Shakhtar Donetsk menghadapi laga melawan Real Madrid dan Glasgow Celtic.

Baca Juga

Jelang bursa transfer Januari 2023, Mykhaylo Mudryk belakangan menyatakan keinginannya bergabung ke Liga Inggris dalam beberapa pernyataan di media.

Bahkan, jelang pertandingan Arsenal beberapa waktu lalu, pemain yang dapat turun di posisi sayap dan gelandang serang ini nampak menonton pertandingan Liga Inggris.

Hanya saja, Shakhtar Donetsk belum memberikan restu untuk transfer Mykyalo Mudryk ke Arsenal yang bisa terjadi dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

1. Shakhtar Donetsk Tawaran Arsenal

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Namun demikian, dilansir dari Football London, CEO Shakhtar Donetsk, Serhii Palkin menyebutkan bahwa timnya akan sepakat dengan tawaran yang tepat.

“Kami terbuka dengan negosiasi dan siap melakukan diskusi dengan tim manapun. Jika pada bursa transfer Januari tak terjadi, mungkin lain waktu,” ujar Palkin.

Demi menarik perhatian Arsenal, Mykhaylo Mudryk bahkan tak ragu mengunggah beberapa kemampuannya di media sosial.

Mudryk pun beberapa kali tertangkap coba menunjukkan kemampuan dalam bermain sepak bola, seperti jumlah gol, assist, dan permainan yang mengesankan.

Beberapa video yang muncul di akun media sosial pribadinya adalah pertandingan melawan RB Leipzig dan Glasgow Celtic di Liga Champions.

Baca Juga

Namun demikian, Arsenal tentu harus bekerja lebih keras demi meyakinkan Shaktar Donetsk mengingat mereka masih punya tawaran yang tertolak.

Mykhaylo Mudryk sendiri sejatinya tak begitu dibutuhkan Arsenal yang sudah memiliki dua pemain top di sayap kanan dan kiri.

Baca Juga

Ada nama Bukayo Saka yang menghuni sayap kanan dan Gabriel Martinelli yang menjadi andalan di skuat besutan Mikel Arteta.

Hanya saja, Arsenal memerlukan pelapis yang sebenarnya memiliki kemampuan setara dengan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Tentu saja, mendatangkan Mykhaylo Mudryk adalah opsi bagus untuk Arsenal yang harus bertahan menjadi pemuncak Liga Inggris.

Baca Juga
ArsenalShakhtar DonetskLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini