x

Gelandang Persebaya Dirumorkan Gabung di Putaran Kedua Liga 1, Bos Persib: Gak Tahu!

Senin, 2 Januari 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persebaya Surabaya, M Alwi Slamat (kanan_ berusaha melewati kawalan gelandang Arema FC, Jayus Hariono, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/11/21).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat, dirumorkan akan bergabung dengan tim Persib Bandung untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib buka suara terkait rumor tersebut, menurut Direktur PT Persib Bandung (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya tidak bisa berkomentar panjang lebar mengenai isu yang beredar saat ini. 

Pasalnya, saat ini tim kebanggaan Bobotoh belum mendapatkan pemain incaran untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan bergulir pada pertengahan Januari 2023.

Menurut Teddy, jika skuat Persib sudah mendapatkan pemain incarannya, manajemen pasti bakal mengumumkannya kepada publik.

"Belum dapet, kalau udah pasti diumumin. (Alwi Slamat?) Kalau ada pasti diumumin, belum ada," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (02/01/23).

Manajemen Persib juga tidak memberikan jawaban pasti, ketika ditanya mengenai sosok Alwi Slamat masuk radar incaran atau tidak. 

Baca Juga

Menurut Teddy, pihaknya akan menjawab semuanya ketika manajemen sudah mendapatkan dan menemui kesepakatan dengan pemain incarannya.

"Gak tahu, kita belum bisa ngomong sampai ada kejelasan," jelas Teddy.

Baca Juga

Teddy menuturkan, untuk mendapatkan pemain anyar di tengah musim tidak mudah, berbeda dengan awal musim. Pasalnya, saat ini pemain yang menjadi incaran masih memiliki kontrak dengan klub.

Sehingga, manajemen Persib belum bisa memberikan informasi mengenai identitas pemain yang menjadi incaran guna persiapan mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Ya gak tahu, kalau di pertengahan musim untuk dapetin pemain lokal saya rasa tidak mudah," tegas Teddy.

Baca Juga

1. Butuh Bek Kiri

Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan timnya membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri untuk menambah kekuatan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Karena, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera, diantaranya David Rumakiek dan Zalnando.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Luis Milla juga mengaku, sudah mengantongi daftar pemain incaran, hanya saja dia belum bisa memberikan informasi lebih detail mengenai identitas pemain tersebut.

Baca Juga

"Ya klub sudah (ada) nama bidikan, tapi masalahnya saat ini di bursa transfer sangat sulit mendatangkan pemain," kata Luis Milla.

Dengan demikian, Luis Milla harus mencari pemain yang kontraknya habis pada Januari, selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen terkait perekrutan pemain.

Baca Juga

"Karena kami harus mencari pemain yang kontraknya habis di bulan Januari dan itu tidak mudah untuk situasi ini dan untuk posisi ini. Jadi sekarang kami menyerahkan kepada klub untuk situasi ini," jelasnya.

Sedangkan untuk pemain yang sudah ada di tim, posisi mereka kemungkinan besar bakal aman, pasalnya skuat Maung Bandung tidak ada melepas pemainnya.

Luis Milla menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya kemungkinan besar tidak akan melepas anak asuhnya menjelang putaran kedua Liga 1 2022-2023, diantaranya dia cukup puas dengan performa pemainnya.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Alwi SlamatLiga 1 2022-2023

Berita Terkini