x

Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Chelsea: Miskin Kreativitas, The Blues Hanya Imbang

Senin, 2 Januari 2023 01:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Chelsea mendapat nasib sial manakala diimbangi 1-1 oleh tim penghuni zona degradasi, Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/01/22)

Chelsea bertandang ke Stadion City Ground untuk menantang tuan rumah Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga ini, The Blues sempat unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling di menit ke-16 sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Serge Aurier di menit ke-63.

Masing-masing tim, menyumbang satu kartu kuning, melaui Ryan Yates dari Nottingham Forest dan Chelsea melalui Cesar Azpilicueta.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Nottingham Forest berada di peringkat ke-18.

Baca Juga

Chelsea menurunkan formasi 4 bek yang menjadi hal langka sejak Graham Potter mulai menangani tim, demi mengimbangi sang lawan Nottingham Forest.

Hanya saja, dalam 9 menit pertama, Nottingham Forest mampu memanfaatkan pertahanan Chelsea yang lowong dan mencetak peluang melalui Brennan Johnson yang masih mampu dicegah Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Meskipun tertekan di awal laga, Chelsea nyatanya bisa unggul lebih dulu melalui usaha Raheem Sterling di menit ke-15 usai memanfaatkan bola rebound tendangan Kai Havertz yang membentur mistar gawang Nottingham Forest.

Memasuki menit ke-30, Chelsea yang unggul justru ditekan oleh Nottingham Forest yang tengah mencari gol penyama kedudukan. Jelang babak pertama laga Liga Inggris antara Chelsea vs Nottingham Forest usai, kedua tim saling menekan untuk memperoleh gol.

Hanya saja, tak ada tambahan gol di babak pertama, sehingga skor 0-1 menjadi hasil liga Inggris antara Nottingham Forest vs Chelsea.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, Nottingham Forest sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dengan tempol yang lebih cepat.

Tim promosi dari Divisi Championship ini kemudian lebih dulu dan menghasilkan satu peluang melalui Tawo Awoniyi yang masih bisa diantisipasi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tak hanya sekali, The Forest juga mampu kembali mendapat peluang manakala tendangan sang penyerang utama, Morgan Gibbs-White membentur gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-60, Chelsea justru semakin kerap tertekan dan gagal membalas serangan Nottingham Forest yang berpusat pada Morgan Gibbs-White sebagai goal-getter.

Usaha Nottingham Forest tak sia-sia ketika umpan tendangan sudut Morgan Gibbs-White mampu diteruskan Willy Boly ke Serge Aurier yang melepas tendangan keras ke gawang Chelsea di menit ke-63.

Baca Juga

Memasuki menit ke-70, Chelsea justru meampu kembali mengambil kendali permainan dan mencoba bermain bola langsung ke pertahanan Nottingham Forest.

Chelsea nyaris saja menambah gol jika saja umpan Hakim Ziyech di menit ke-80 mampu dimanfaatkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Hanya saja, tak ada gol tambahan di babak kedua, sehingga skor 1-1 menjadi hasil liga Inggris antara Nottingham Forest vs Chelsea.

Susunan Pemain Laga Liga Inggris: Nottingham Forest vs Chelsea

Nottingham Forest (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Joe Worrall, Willy Boly, Renan Lodi; Ryan Yates, Remo Freuler, Orel Mangala; Brennan Johnson, Morgan Gibbs-White, Tawo Awoniyi

Pelatih: Steve Cooper

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Jorginho, Mason Mount, Raheem Sterling, Kai Havertz, Christian Pulisic

Pelatih: Graham Potter

Baca Juga
ChelseaLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini