x

Piala AFF 2022: Meski Sudah Tersingkir, Pelatih Filipina Siap Bikin Timnas Indonesia Menderita

Senin, 2 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Filipina, Josep Ferre memberikan pesan kepada anak asuhnya jelang laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF 2022 melawan Indonesia.

Setelah mengalami jeda dua hari sejak pertandingan terakhir pada Jumat (30/12/22) pekan lalu, pertandingan babak penyisihan grup Piala AFF 2022 akan mulai kembali bergulir awal pekan depan.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/23) pukul 19.30 WIB.

Pertemuan Filipina vs Indonesia esok hari bak mempertemukan dua nasib berbeda dari masing-masing kesebelasan.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022, sedangkan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari turnamen sepak bola dua tahun sekali itu.

Baca Juga

Peluang timnas Indonesia lolos ke babak semifinal masih bisa didapatkan meski pada pertandingan sebelumnya skuad Garuda hanya bermain imbang 1-1 melawan Thailand.

Meski begitu, demi benar-benar memastikan aman lolos ke babak semifinal, timnas Indonesia harus wajib menang dalam laga melawan Filipina besok.

Baca Juga

Sedangkan bagi Filipina, mereka sudah dipastikan gagal lolos melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah hanya mampu meraup 3 poin dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani.

Filipina baru meraih satu kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan tersebut.

Meski sudah dipastikan tidak lolos, pelatih Filipina, Josep Ferre tetap akan memberikan yang terbaik bersama anak asuhnya di pertandingan melawan Indonesia besok.

Baca Juga

1. Josep Ferre Siap Sulitkan Timnas Indonesia

Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

Sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022, Josep Ferre benar-benar harus memberikan dorongan bermain kepada anak asuhnya kala melawan Indonesia besok.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Filipina vs Indonesia, Minggu (01/01/22), Josep Ferre turut menuturkan perasaan anak asuhnya saat ini.

“Setiap pemain mau finish di posisi lebih baik. Setiap orang di tim kecewa dan sedih karena kami tidak bisa lolos,” ujar Josep Ferre.

“Tapi kami punya pertandingan kandang yang bagus sebelumnya. Dan kami mau mengulang performa seperti yang kami tunjukkan lawan Brunei Darussalam,” tambahnya.

Selain itu, demi menjaga kondisi mental anak asuhnya dalam laga melawan Indonesia, Josep Ferre juga turut memberikan pesan khusus.

Baca Juga

“Ini bukan tentang apa yang terjadi di pertandingan terakhir mereka (Indonesia) atau kepada kami. Walau kita tahu kami sudah tereliminasi. Namun kami masih di turnamen dan kami punya laga penting, Kami harus menunjukkan penampilan maksimal kepada semua orang,” ujar Josep Ferre.

“Kami harus tampil lebih baik. Selalu ada kesempatan. Besok ada suporter ke stadion dan kami mau pendukung Filipina bangga dengan perjuangan pemain. Ini kesempatan bagus untuk membuktikan diri. Saya percaya dengan pemain dan motivasi mereka,” pungkas pelatih Filipina tersebut.

Baca Juga

Pernyataan tersebut seakan menjadi sebuah sinyal yang dapat membahayakan kubu timnas Indonesia yang berambisi meraih kemenangan untuk bisa melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Timnas Indonesia di Piala AFF, Filipina dapat dikatakan lebih unggul.

Filipina mampu meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam tiga pertemuan tersebut. Artinya, Filipina belum pernah kalah dalam pertemuannya dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga
IndonesiaFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini