x

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Hanya Menang 2-1 Atas Filipina, Shin Tae-yong Kecewa Berat

Selasa, 3 Januari 2023 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong menyimpan rasa kecewa besar meski Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Filipina di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022-2023, Senin (02/01/23).

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Filipina. Bermain di Rizal Memorial Stadium, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Marselino.

Baca Juga

Menanggapi kemenangan ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat kecewa. Sebab dia menilai permainan anak asuhnya membuat dia tidak senang.

Baca Juga

"Pertama-tama selamat kepada pemain atas berhasil lolos ke semifinal. Tetapi soal pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dengan pertandingan ini dan saya sangat tidak senang," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Rasa sesal Shin Tae-yong memang cukup beralasan. Terlebih permasalahan finishing masih menjadi kendala utama Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Berpeluang Hadapi Vietnam

Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

"Memang mulai dari laga pertama melawan Kamboja ada beberapa peluang sempurna tapi tidak cetak gol."

"Saya sangat tegaskan kalau bisa cetak gol lewat peluang baik apalagi kita bermain baik hari ini sama ada banyak peluang baik tapi tidak gol. Jadi saya sangat tersinggung dan ini harus dievaluasi," tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia memang berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Namun Timnas Indonesia lolos dengan predikat runner up grup A. Dengan lolos sebagai predikat runner-up Grup A.

Baca Juga

Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup B yang kemungkinan besar adalah Vietnam.

Vietnam sendiri saat ini menempati juara grup B dan akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan grup dengan menghadapi Laos pada Selasa (03/01/22) besok.

Baca Juga
FilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini