x

3 Striker Gratisan Buat Opsi Inter Milan usai Marcus Thuram Dibajak Man United

Rabu, 4 Januari 2023 21:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berpotensi gagal datangkan Marcus Thuram usai sang pemain ditikung Manchester United, kubu Inter Milan bisa alihkan target ke tiga striker gratisa berikut.

INDOSPORT.COM – Berpotensi gagal datangkan Marcus Thuram usai sang pemain ditikung Manchester United, kubu Inter Milan bisa alihkan target ke tiga striker gratisa berikut pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

Seperti diketahui, nama Marcus Thuram memang sempat santer dikaitkan dengan Inter Milan lantaran sang striker disebut bakal jadi rekrutan baru untuk gantikan peran Romelu Lukaku.

Besarnya minat Inter Milan untuk datangkan Marcus Thuram tak lepas dari kondisi Romelu Lukaku yang terus menerus dihantam cedera sejak kembali di datangkan.

Tak tanggung-tanggung, Lukaku bahkan harus absen selama 15 laga di semua kompetisi yang dimainkan Inter Milan.

Bahkan demi merealisasikan target transfer mereka itu, Inter Milan siap menjual salah satu bintang andalannya yang juga rekan Lionel Messi di Timnas Argentina.

Baca Juga

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal melepas stiker mereka, Joaquin Correa demi dapatkan dana segar serta tambahan modal untuk memboyong Marcus Thuram.

Akan tetapi sebelum bursa transfer dibuka, kubu Inter Milan malah sudah dibuat gigit jari lantaran Marcus Thuram yang jadi incaran malah disebut telah sepakat gabung ke Manchester United.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Man United tengah serius memantau perkembangan Marcus Thuram yang kini sedang memperkuat Borussia Monchengladbach tersebut.

Dengan minimnya stok stiker yang ada, ditambah banyak incaran yang sulit didatangkan, tak heran jika Manchester United akan berusaha keras untuk bisa dapatkan Marcus Thuram di Januari ini.

Bagi Inter Milan, meski berpotensi besar bakal gagal memboyong Marcus Thuram, namun mereka masih bisa melirik tiga striker gratisan berikut pada bursa transfer nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Roberto Firmino

Duel antara Roberto Firmino dengan Cheikhou Kouyate dan Remo Freuler dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool

Nama pertama adalah Roberto Firmino. Pemain asal Brasil ini bisa jadi opsi teratas buat Inter Milan yang butuh striker berpengalaman serta punya agresivitas di kotak penalti yang berbahaya.

Berposisi asli sebagai gelandang serang, namun selama memperkuat Liverpool sosok Roberto Firmino berhasil menjelma sebagai mesin gol yang tajam.

Terbukti sepanjang musim 22/23 ini saja, pemain 33 tahun itu mampu mencetak 9 gol dan memberikan 4 assists dari total 21 laga di semua kompetisi.

Berbekal kemampuan bergerak tanpa bola yang dan akurasi tembakan yang mumpuni, membuat Roberto Firmino bisa jadi tandem sempurna buat Lautaro Martinez di lini depan Inter Milan.

Meski tampil apik di musim 22/23, namun belum ada tanda-tanda dari Liverpool untuk memperpanjang kontrak Roberto Firmino yang akan habis pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Jika tak ada perkembangan mengenai kontrak Roberto Firmino, maka Inter Milan bisa mulai melakukan pergerakan dan berusaha mendapatkan sang pemain secara gratis pada musim depan.

Moussa Dembele
Berikutnya adalah Moussa Dembele. Salah satu bomber haus gol di Liga Prancis ini juga bisa dilirik Inter Milan untuk gantikan peran Lukaku sebagai goal getter di lini depan.

Baca Juga

Sama seperti Roberto Firmino, kontrak Moussa Dembele juga akan segera berakhir pada Juni 2023 nanti dan sampai sekarang belum ada keterangan dari Lyon untuk memperpanjangnya.

Sepanjang musim 22/23, penampilan Moussa Dembele terbilang cukup buruk lantaran cuma bisa torehkan dua gol dari 14 pertandingan.

Namun di musim lalu, Moussa Dembele merupakan mesin gol utama Lyon dengan catatkan 22 gol serta memberikan lima assist dari 36 pertandingan di semua ajang.

Faktor minimnya menit bermain, pergantian pelatih hingga kalah saing dari Alexandre Lacazette, jadi alasan mengapa Moussa Dembele alami penurunan performa yang sangat drastis musim ini.

Namun jika diberikan kepercayaan untuk tampil penuh, besar kemungkinan Moussa Dembele akan kembali menemukan ketajamannya dan bisa berikan keuntungan buat Inter Milan musim depan.

Baca Juga

2. Luis Muriel

Luis Muriel, striker Atalanta

Terakhir adalah Luis Muriel. Jika dua nama sebelumnya bermain di luar Liga Italia dan mungkin tidak akan cocok buat Inter Milan, namun lain halnya dengan Luis Muriel yang sudah merumput di Serie A selama 13 musim.

Beberapa klub pun pernah diperkuat Luis Muriel mulai dari Udinese, Lecce, Sampdoria, Fiorentina hingga Atalanta yang bertahan hingga sekarang.

Statistik golnya pun terbilang luar biasa di Serie A. Total ada 99 gol serta 50 assists yang mampu dibuat Luis Muriel dari 290 pertandingannya.

Berbekal catatan tersebut, tak heran jika Luis Muriel akan jadi opsi sempurna buat Inter Milan jika ingin datangkan striker berkualitas yang punya jam terbang tinggi di Serie A.

Peluang Inter Milan dapatkan Luis Muriel pun terbilang besar, lantaran sang striker juga akan segera habis kontrak pada Juni 2023 mendatang. 

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini