x

Diincar Arsenal dan Chelsea, Kampiun Piala Dunia 2022 Pilih Setia

Rabu, 4 Januari 2023 01:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Alexis Mac Allister menegaskan jika tak ingin beranjak dari Brighton & Hove Albion lebih cepat di tengah ketertarikan Arsenal dan Chelsea.

Gelandang berusia 24 tahun, Alexis Mac Allister berhasil mengesankan sejumlah klub top Eropa, usai memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Mac Allister terlibat dalam enam pertandingan dan sukses mencetak satu gol dan satu assist selama Piala Dunia Qatar berlangsung.

Kehadiran Allister juga memberikan dampak yang signifikan terhadap performa timnas Argentina. Sebab, ketika dia berada di bangku cadangan, klubnya justru dikalahkan Arab Saudi.

Berangkat dari sana, Allister terus mendapatkan tempatnya di timnas Argentina dan sukses merengkuh kemenangan hingga final melawan Prancis.

Baca Juga

Penampilan mengesankan gelandang kelahiran Argentina itu tentu tak hanya terjadi selama Piala Dunia. Sebab, ketika bermain bersama Brighton ia juga tak kalah ciamik.

Selama pelaksanaan Liga Inggris 2022-2023, Allister mampu mencetak lima gol dalam 14 pertandingan meski bermain sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki intuisi untuk mencetak gol ataupun menciptakan peluang yang membuat dirinya diminati oleh sejumlah klub.

Arsenal dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Secara khusus bagi The Blues yang tengah membutuhkan sosok gelandang seperti Allister.

Hanya saja, Alexis Mac Allister dikabarkan tidak ingin buru-buru meninggalkan Brighton & Hove Albion meskipun ada minat dari Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga

1. Alexis Mac Allister Ingin Bertahan di Brighton

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Melansir laman Football London, dilaporkan bahwa Alexis Mac Allister mendapatkan sambutan hangat di Brighton setelah memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Pada waktu itu, Roberto De Zerbi dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Mac Allister yang menyeretnya dalam spekulasi transfer.

De Zerbi berharap jika Allister berniat untuk bertahan dan membangun sebuah sejarah bersama Brighton, seperti apa yang sudah ia lakukan bersama timnas Argentina.

“Saya berbicara dengannya. Berbicara terkait posisi terbaiknya,” kata Roberto De Zerbi dikutip dari Football London.

“Jika dia mau tinggal lebih lama, kami akan sangat senang. Itu lebih baik untuk dia dan untuk kami,” sambung pelatih Brighton itu.

Baca Juga

Pelatih berusia 43 tahun itu juga mengungkapkan dampak yang diberikan Allister, di mana klub bisa bermain lebih baik ketika bersamanya.

Sementara itu, Allister turut menyampaikan bahwa ia berusaha untuk tidak terlalu membaca rumor transfer, karena ia bahagia bersama Brighton.

Baca Juga

“Saya selalu mengatakan bahwa saya senang berada di sini. Saya tidak terburu-buru untuk pergi. Saya merasa sangat baik,” kata Allister kepada AlbionTV.

“Saya hanya fokus pada pertandingan berikutnya dan klub ini (Brighton & Hove Albion)” sambungnya.

Berdasarkan hal itu, dapat dipastikan jika Alexis Mac Allister tidak ingin meninggalkan Brighton meskipun ada ketertarikan dari Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferArgentinaBrighton & Hove AlbionOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini