x

Pengganti Cristiano Ronaldo Sudah Ditemukan, Striker Gaek AC Milan Diincar Man United

Rabu, 4 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Demi menemukan pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United dikabarkan mulai melirik striker gaek AC Milan, Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2023. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Demi menemukan pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United dikabarkan mulai melirik striker gaek AC Milan, Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2023.

Man United telah resmi berpisah dengan Cristiano Ronaldo menyusul pengakuan sang superstar kepada Piers Morgan bahwa dirinya merasa terkhianati oleh klubnya sendiri.

Ronaldo melanjutkan kiprahnya bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 dengan agennya juga bekerja keras menemukan klub baru untuk kliennya.

Tepat awal tahun 2023, Ronaldo akhirnya resmi menandatangani kontrak bergabung klub asal Arab Saudi, Al Nassr berdurasi 2025 dengan gaji mencapai 200 juta euro per tahun.

Kepergian Crisitano Ronaldo telah membuat lini depan Manchester United terasa omong. Meski ada Anthony Martial, namun penyerang asal Prancis ini diyakini mampu menjadi juru gedor sendirian.

Baca Juga

Alhasil, Manchester United mulai membidik nama-nama pemain depan potensial pada bursa transfer Januari 2023. Olivier Giroud masuk dalam radar.

Melansir dari Corriere della Sera, Mancester United ingin mendatangkan Olivier Giroud lantaran penyerang berkebangsaan Prancis itu akan berakhir masa kontraknya musim panas 2023.

Baca Juga

Giroud menjadi incaran Manchester United sebagai alternatif setelah klub Liga Inggris tersebut gagal meminjam Joao Felix lantaran tingginya biaya yang diminta Atletico Madrid.

Namun demikian, langkah Manchester United untuk mendatangkan Olivier Giroud bakal sangat sulit tercapai karena sang pemain masih diinginkan oleh AC Milan.

Masih menurut  Corriere della Sera , Giroud masih dibutuhkan jasanya karena saat ini lini depan AC Milan juga ompong karena badai cedera yang dialami Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic dan Divock Origi.

Baca Juga

1. AC Milan Ingin Perpanjang Masa Bakti Olivier Giroud

Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

AC Milan pun ingin memperpanjang kontrak Olivier Giroud mengingat sang pemain memiliki peran yang sangat vital bagi klub untuk memperjuangkan gelar Scudetto musim ini.

Meski Giroud kabarnya menolak tinggal lebih lama di San Siro demi menuju MLS, namun AC Milan bakal mati-matian membujuk agennya demi mengikat sang pemain dengan kontrak baru.

Kalaupun Manchester United gagal mendapatkan Olivier Giroud, maka raksasa Old Trafford itu bakal mengalihkan minatnya ke rekan senegara Giroud, Marcus Thuram yang tampil memukau di Piala Dunia 2022.

Giroud yang menginjak usia 35 tahun masih cukup produktif soal urusan mencetak gol bersama AC Milan. Musim ini, dirinya sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dalam 3 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Bergabung AC Milan pada Juli 2021, Giroud secara keseluruhan telah membukukan 14 gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya, dan sembilan dari 19 laga di musim ini.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea ini juga menjadi bagian dari timnas Prancis yang menjadi runner-up di ajang Piala Dunia 2022. Dia bahkan mampu menjaringkan empat gol pada turnamen ini.

Terbaru, Giroud dimainkan sebagai starter dalam laga AC Milan saat bertandang ke markas Salernitana pada lanjutan Liga Italia yang tengah berlangsung, Rabu (04/01/23) petang WIB.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanOlivier GiroudBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini