x

'Usir Halus' Inter Milan, Direktur AS Roma Bersikukuh Chris Smalling Bakal Perpanjang Kontrak

Rabu, 4 Januari 2023 01:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AS Roma disebut akan mencoba menegosiasi perpanjangan kontrak Chris Smalling demi menjauhkan dari kejaran Inter Milan.

Raksasa Liga Italia, AS Roma, disebut-sebut akan mencoba memperpanjang kontrak bek senior asal Inggris, Chris Smalling pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Smalling sendiri akan habis kontrak pada bursa transfer musim panas 2023 nanti, sehingga AS Roma tengah kelimpungan untuk mengambil keputusan.

Hanya saja, Smalling masih memiliki klausul yang membuatnya masih bisa bertahan di AS Roma, setidaknya untuk semusim mendatang.

Namun demikian, AS Roma mendapat tantangan berat untuk mempertahankan Smalling, yaitu minat dari klub raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Hanya saja, Inter Milan disebut  masih berharap bisa mendatangkan Chris Smalling di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Memang, ada risiko bahwa AS Roma akan kehilangan Chris Smalling, mengingat bek yang satu ini adalah andalan di lini belakang,

Baca Juga

Sejak Jose Mourinho menangani AS Roma, bek 33 tahun ini nyaris tak tergantikan di lini belakang dan kerap kali dipasang bersama dengan Roger Ibanez.

Selain bisa bermain dalam formasi 3 bek, Chris Smalling juga bisa turun sebagai salah satu bek tengah dalam empat bek sejajar, seperti ketika membela Manchester United.

Klausul kontrak Chris Smalling sendiri disampaikan oleh Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto, seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

1. Pencarian Bek Baru Inter Milan

Bek Inter Milan, Milan Skriniar Berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

“Kami ingin mempertahankan Chris Smalling dan dia harus mencari jawaban atas hal tersebut,” ujar Tiago Pinto.

“Smalling punya klausul pelepasan yang bisa saja ditebus oleh Inter Milan. Kami membayarnya 15 juta euro dengan tambahan dan dia menerima gaji 4 juta euro per-musim.”

“AS Roma sudah melakukan investasi besar untuknya dan menunggu dengan sabar saat Smalling cedera,” imbuh Pinto.

Inter Milan sendiri memang mencari bek baru, karena dua pemain andalan, Stefan de Vrij dan Milan Skriniar disebut akan hengkang,

Pasalnya, dua pemain ini akan habis kontrak di bursa transfer musim panas 2023 dan akan mencoba peruntungan bersama klub baru.

Baca Juga

Selain Chris Smalling, Inter Milan juga mengincar beberapa pemain belakang lain untuk melengkapi skuadnya di musim panas 2023.

Giorgio Scalivini dari Atalanta adalah pemain pertama yang diincar oleh Inter Milan, mengingat usia yang masih sangat muda.

Baca Juga

Nasib Scalvini akan mirip dengan Alessandro Bastoni yang kini jadi salah satu andalan Inter Milan di lini belakang.

Selain itu, ada nama pemain Valencia, Mouctar Diakhaby yang belakangan juga masuk dalam target Inter Milan.

Hanya saja, Diakhaby disebut memperpanjang kontrak bersama Valencia, sehingga Inter Milan dipastikan gagal memberikan tawaran.

Baca Juga
Inter MilanAS RomaChris SmallingLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini