x

Duitnya Kurang Rp500 Miliar, Chelsea Kubur Mimpi Angkut Enzo Fernandez dari Benfica

Kamis, 5 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Chelsea harus mengubur mimpi mendatangkan bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez lantaran tawaran yang diajukan kepada Benfica masih kurang Rp500 miliar.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Chelsea harus mengubur mimpi mendatangkan bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez lantaran tawaran yang diajukan kepada Benfica masih kurang Rp500 miliar.

Enzo Fernandez menjadi incaran utama Chelsea paada bursa transfer Januari 2023. Klub Liga Inggris tersebut bahkan bergerak cepat untuk bisa memboyong pemain 21 tahun tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, Chelsea sudah mencapai kesepakatan personal dengan Fernandez. Tugas selanjutnya, The Blues harus membujuk Benfica agar mau melepas sang pemain.

Namun pertemuan Chelsea dengan Benfica guna membalas kesepaktan transfer Enzo Fernandez ini justru menemui jalan buntu.

Klub asal Portugal tersebut bersikap jual mahal dengan tidak mau menurunkan nilai jual sang pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea selaku klub peminat juga tidak mau menuruti permintaan biaya yang diinginkan Benfica. The Blues dilaporkan tetap keukeuh dengan biaya yang mereka ajukan.

Melansir dari Talksport, Benfica sejatinya telah mempersilakan klub manapun memboyong Enzo Fernandez asalkan klausul pelepasan tidak boleh kurang dari 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Baca Juga

Bahkan, biaya tranfersnya kemungkinan akan naik. Dari yang awalnya 120 juta euro naik di atas 127 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun).

Namun, biaya yang diminta Benfica kemahalan bagi Chelsea yang kabarnya hanya mampu mengajukan tawaran sebesar 85 juta euro atau setara (1,4 triliun).

Selain itu, tawaran skema pembayaran transfer Enzo Fernandez dengan cara mencicil tiga kali telah ditolak mentah-mentah.  

Baca Juga

1. Presiden Benfica Tak Restui Enzo Fernandez ke Chelsea

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Selisih sekitar 500 miliar rupiah antara biaya yang diminta Benfica dengan uang yang dimiliki Chelsea secara otomatis membuat kesepakatan transfer Enzo Fernandez pun batal.

Rincian kesepakatan ini juga dijelaskan oleh jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya.

Menurut Fabrizio Romano, presiden Benfica, Rui Costa, menjadi sosok kunci dibalik gagalnya negosiasi Chelsea dengan klub Portugal untuk transfer Enzo Fernandez. 

“Tidak ada kesepakatan yang tercapai setelah pertemuan terbaru antara Chelsea dan Benfica untuk transfer Enzo Fernandez yang digelar hari ini,” demikian cuitan Fabrizio Romano, Rabu (04/01/22) waktu setempat.

“Rui Costa mengatakan: Enzo Fernandez dihargai 120 juta euro (105 juta pounds) atau tidak sama sekali. Chelsea mengajukan tawaran secara verbal hanya sebesar 85 juta euro (75 juta pounds),” tulis Romano pada cuitan lainnya.

Baca Juga

Mandeknya negosiasi antara Chelsea dan Benfica jelas membuat Enzo Fernandez kecewa. Apalagi, dia sudah mengira akan memainkan laga terakhirnya dengan Benfica di pertandingan teranyar.

Namun, Chelsea sepertinya juga keukeuh tidak mau membayar lebih untuk sang pemain karena mereka juga berencana belanja pemain lain.

Pemain yang diketahui akan segera berlabuh ke Stamford Bridge adalah bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile yang ditebus Chelsea dengan biaya 37 juta euro.

Jika Benfica mau menurunkan biayanya, maka Chelsea bisa membungkus kedua pemain pada Januari 2022. Hal ini tak lepas dari ancaman Financial Fair Play jika mendatangkan Enzo seusai permintaan Benfica.

Enzo Fernandez memang tampil luar biasa selama Piala Dunia bersama Argentina. Performanya ini membuat nilainya meroket seiring dirinya diminati oleh banyak klub papan atas termasuk Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBenficaPiala Dunia 2022Enzo FernandezBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini