x

Dulu Injak Kaki Evan Dimas, Jagoan Vietnam Ini Bakal Kicep 'Diteror' Suporter Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 09:31 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Vietnam, Doan Van Hau, menanggapi ancaman teror suporter Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau, menanggapi ancaman teror suporter Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Doan Van Hau merupakan sosok "preman lapangan" dari skuad Vietnam. Sosoknya menjadi bulan-bulanan suporter Timnas Indonesia.

Hal itu tidak luput dari kejadian Doan Van Hau menginjak kaki Evan Dimas dengan sengaja dalam perebutan medali emas SEA Games 2019 lalu.

Pesepak bola 23 tahun itu menjadi sosok penting di skuad Vietnam sepanjang gelaran Piala AFF 2022. Tercatat ia sudah bermain sebanyak tiga laga.

Tentunya, Doan Van Hau sebagai bek murni akan diturunkan sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Mengetahui bakal diteror sepanjang laga, Doan Van Hau sendiri mengaku lebih memilih fokus untuk ke pertandingan ketimbang harus mengkhawatirkan faktor non-teknis tersebut.

Baca Juga

"Saya lebih memilih fokus pada laga selanjutnya di kandang Timnas Indonesia. Saya ingin Vietnam meraih hasil bagus di leg pertama (semifinal Piala AFF 2022)," katanya, dikutip dari Bongdaplus.

Dalam laga nanti besar kemungkinan "preman" Vietnam tersebut bakal dimainkan oleh Park Hang-seo. Doan Van Hau dikenal memiliki kecepatan yang bisa membantu serangan The Golden Star Warriors dari sektor bek sayap.

Lebih lanjut, Timnas Vietnam mendapat guyuran bonus setelah berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Laporan The Thao, Federasi Sepak Bola Vietnam memberikan bonus Rp1,3 miliar untuk Park Hang-seo dan anak asuhnya.

Baca Juga

1. Strategi Shin Tae-yong di Semifinal Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diketahui sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk meredam perlawan Vietnam di SUGBK.

Jelang laga dihelat, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kondisi pemainnya dalam kondisi apik. Ia pun berjanji dalam laga kontra Vietnam, skuat Garuda bakal tampil maksimal.

"Kami telah mengevaluasi apa yang benar dan salah di babak penyisihan grup dan saya berjanji bahwa kami akan menampilkan performa terbaik kami melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

Lebih lanjut, kabar bahagia bagi Timnas Indonesia setelah Jordi Amat dipastikan kembali ke daftar skuad di semifinal.

Kehadirannya bakal menjadi suntikan positif di laga Indonesia vs Vietnam ini. Sebelumnya, Jordi Amat sempat absen gara-gara akumulasi kartu kuning di gelaran Piala AFF 2022.

Baca Juga

Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa masalah yang selama ini terjadi terhadap pemain Garuda perlahan sudah menunjukkan perkembangan positif.

“Saya telah berbicara dengan tim tentang perlunya menyelesaikan peluang yang kami ciptakan karena kami telah menciptakan banyak peluang tetapi tidak menyelesaikannya."

Baca Juga

“Dalam hal itu saya sudah bisa melihat para pemain berkembang dan berubah," ujarnya.

Di lain kubu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sangat siap menantang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, meskipun para pemain The Golden Star memiliki waktu singkat untuk pemulihan jelang laga.

“Kami sepenuhnya siap untuk pertandingan besok dan telah mempersiapkan segalanya," ujar Park Hang-seo.

Baca Juga

Sumber: Bongdaplus, TheThao

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongDoan Van HauPiala AFF 2022

Berita Terkini