x

Sentil PT LIB, FC Bekasi City Pertanyakan Kelanjutan Liga 2

Jumat, 6 Januari 2023 10:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten sekaligus manajer tim FC Bekasi City, Hamka Hamzah, menyentil PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia.

INDOPSORT.COM - Kapten sekaligus manajer tim FC Bekasi City, Hamka Hamzah, menyentil PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia. Hamka menanyakan perihal kapan kelanjutan Liga 2 2022/23 kembali bergulir kembali.

Roda kompetisi Liga 2 2022/23 memang hingga saat ini masih dihentikan sementara. Hal ini tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang 1 Oktober lalu.

Namun terkait kapan roda kompetisi strata kedua di Indonesia ini dilanjutkan ternyata masih-abu-abu.

Padahal roda kompetisi Liga 1 pun sudah kembali dilanjutkan dan sudah menyelesaikan putaran pertama.

Terkait situasi ini, Kapten tim sekaligus manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah pun sudah mulai gerah.

Baca Juga

Melalui akun instagram pribadinya @hamka23hamzah dia menyentil PT LIB menanyakan kapan kelanjutan LIga 2 2022.

"Selamat pagi! Salam olahraga Liga 1 sudah menyelesaikan putaran pertama. Liga 2 kapan nih, Pak @pt_lib?," tulis Hamka Hamzah.

Baca Juga

"Padahal Ketum PSSI sudah menyatakan Liga 1, 2, dan 3 bisa untuk kembali bergulir. Kenapa sampai sekarang belum ada kejelasan untuk lanjutan Liga 2?," jelas Hamka Hamzah.

Baca Juga

1. Tersendat di Verifikasi

Gelandang FC Bekasi City, Ade Jantra mengawal pergerakan gelandang PSIM, Elina Soka. Foto: PSIM

Hamka Hamzah sendiri menilai kelanjutan Liga 2 sangat penting. Terkait banyaknya pemain muda yang ingin menunjukkan potensinya dalam bermain sepak bola.

"Kalau saya pribadi tidak masalah karena saya sudah mau pensiun. Tapi, bagaimana adik-adik yang mau memperlihatkan potensinya untuk sepak bola negeri ini lewat wadah Liga 2?."

"Jangan sampai hanya karena segelintir oknum yang ingin Liga 2 tidak lanjut, akhirnya semua kena imbasnya. Segera gulirkan Liga 2 dan 3. Terima kasih Bapak-Bapak yang terhormat," kata Hamka.

"Sepak bola Indonesia sudah mulai bergerak maju dan ke arah yang tepat, jangan dibuat mundur lagi! #gaskandia," ujar Hamka Hamzah.

Sebelumnya PT LIB melalui sempat merencanakan kembali kick off Liga 2 pada 14 Januari.

Baca Juga

Namun ini belum menjadi keputusan final karena masih saja mundur dari jadwal yang telah ditentukan.

"LIB sudah menyampaikan bahwa kick-off 14 Januari 2023, meskipun itu belum harga mati, karena tahapan verifikasi itu yang menjadi pintu utama," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, usai owner meeting klub Liga 2 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kalau memang verifikasi itu belum selesai, tentunya kami masih memiliki ruang untuk satu, dua, bahkan tiga minggu atau mungkin di akhir Februari 2023."

"Karena Liga 2 ini relatif jumlah pertandingan tidak banyak, tiga grup yang bisa tersebar, masing-masing grup menyisakan delapan pertandingan. Sangat memungkinkan dilakukan dalam dua setengah bulan. Jadi kami tetap optimistis kalau 14 Januari 2023 belum bisa digelar, bisa satu minggu atau dua minggu berikutnya," tukas Direktur PT LIB, Ferry Paulus, terkait kelanjutan Liga 2.  

Baca Juga
Hamka HamzahFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2FC Bekasi City

Berita Terkini